» » Polres Magelang Sediakan Soto Gratis Bagi Pemohon SIM

MUNGKID, KABARAMGELANG.com__Dalam rangka membangun kedekatan dengan masyarakat, Polres Magelang melalui jajaran Satlantasnya  selenggarakan program ' Sapa Jumat Soto 'diamana setiap warga masyarakat  pemohon Surat Ijin Mengemudi (SIM)  dibebaskan mencicipi soto yang disediakan secara gratis di halaman pelayanan SIM, Jumat (24/11).

 "Program ' Sapa Jumat Soto ' kepanjangan dari Sarapan Pagi Jumat Sambil Olahraga Tingkatkan Soliditas. Dimana pemohon SIM baru maupun perpanjangan diajak  makan soto bersama petugas sebelum test," ujar Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo.

Kapolres menyebutkan kegiatan ini bertujuan untuk mendekatkan Polisi dengan masyarakat melalui pelayanan SIM. Dan rencananya program ini akan dilaksanakan setiap dua minggu sekali guna meningkatkan soliditas kepada masyarakat

"Kita tau kalau pagi banyak pemohon SIM yang mengantri. Maka dari itu, dari pada bengong- bengong mengantri,  kita ajak mereka makan soto bersama terlebih dahulu," katanya.

DIa juga mennjelaskan bahwa pasca operasi Zebra Candi 2017 beberapa hari yang lalu, pemohon SIM sangat meningkat rata-rata mencapai 50 persen setiap harinya.

"Ini merupakan keberhasilan, yang menunjukan masyarakat mulai sadar mengenai tertib berlalu lintas," tegas Hari.

Salah satu pemohon SIM Fajar dari Borobudur, mengaku senang dengan pelayanan yang telah dilakukan oleh petugas.

"Hampir tidak ada jarak antara Polisi dengan pemohon, sehingga saat melaksanakan test tidak merasa minder dan grogi," ujarnya. (Kb.M1)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply