» » Ribuan Personil Gabungan Siap Amankan Borobudur Marathon 2017

BOROBUDUR, KABARMAGELANG.COM__1511 personil gabungan dari Polri, TNI, Satpol PP, Dishub siap amankan Borobudur Marathon 2017 Minggu (19/11) besok pagi. Selama Borobudur Marathon berlangsung, sejumlah jalur utama ke Candi Borobudur akan ditutup dan dialihkan.

“Ini merupakan event spectakuler yang diikuti oleh atlit baik internasional, nasional dan lokal. Maka semua harus paham tugas kita masing-masing dalam mengamankan event ini dari segala bentuk ancaman,” kata Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo usai memimpin gelar pasukan pengamanan Borobudur Marathon di Lapangan Musium Kapal Komplek Taman Wisata Candi Borobudur Sabtu (18/11).

Kapolres menegaskan gelar pasukan ini sekaligus untuk mengecek kesiapan personil dan keperluan apa saja yang masih kurang.

”Meskipun event ini bukan baru yang pertama kali, kita akan libatkan Sebanyak 1511 personil gabungan termasuk dari BKO Polda Jateng dan Polres tetangga," jelas Hari.

Sementara Kasat Lantas Polres Magelang AKP Setya Budi Waspada,  menyebutkan untuk memperlancar even internasional ini sejumlah jalur utama akan ditutup untuk umum, dan akan diadakan pengalihan arus.

Diantaranya jalan soekarna hatta sampai pertigaan Masjid An-nur, Jalan raya siguk sampai simpang tiga kujon dan jalan Medangkamolan menuju finish komplek Taman Wisata Candi Borobudur. Jalan tersebut akan ditutup besok mulai pukul 05.15 wib hingga pukul 12.00 wib.

"Untuk jalur wisata menuju Candi Borobudur semua akan dialihkan sementara melalui Palbapang,  Mungkid,  melewati Candi Mendut, dan masuk ke Candi Borobudur melalui TIC. Untuk pengunjung sunrise tetap bisa masuk mengikuti rute yang sudah disiapakan," jelasnya.(Kb.M1)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply