Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Walikota Serahkan Penghargaan Pembayar Pajak Terbaik

KOTA, kabarmagelang.com__Pemerintah Kota Magelang memberikan penghargaan (reward) kepada para pembayar pajak terbaik yang selalu tepat waktu. Pemberian reward tersebut disesuaikan dengan aturan yang ada.

"Pemberian reward ini sesuai ketentuan yang ada. Dalam rangka membentuk atitude, kebiasaan yang baik," ujar Walikota Magelang, Sigit Widyinindito, usai menyerahkan penghargaan kepada para pembayar pajak terbaik saat apel pegawai di Halaman Pemkot Magelang, Senin (13/11).
.
Beberapa penerima penghargaan diantaranya Kelurahan Kemirirejo, RW 09 Kelurahan Kemirirejo, Rejowinangun Utara, dan lainnya.

Sigit menyebutkan, hingga akhir bulan Oktober kemarin, capaian pembayaran pajak PBB di Kota Magelang sudah lebih dari 100 persen. Hal itu menunjukkan kesadaran masyarakat akan pentingnya membayar pajak.

"Sampai saat ini, capaian sudah 109 persen dari target yang ditentukan. Artinya masyarakat merasa memiliki Kota Magelang, merasa handarbeni untuk pembangunan," katanya.

Dari target capaian pajak sebesar Rp5,7 miliar, pembayaran hingga saat ini sudah mencapai Rp6,1 miliar. Capaian tersebut, menurut Sigit menjadi yang terbesar di Jawa Tengah.

"Saya yakin hingga akhir tahun nanti pembayar pajak bisa keseluruhan. Yang tersisa, yang belum bayar, biasanya warga yang ada di luar kota. Menghubungi mereka butuh waktu sehingga saat ini belum terbayarkan," ungkap Sigit.

Selain penghargaan, Pemkot Magelang juga memberikan hukuman kepada pembayar pajak yang tidak tertib.

"Selain berupa denda, kita juga ada hukuman secara moral," terangnya.

Sementara, Ong Sioe Ming dari Kelurahan Rejowinangun Utara mengaku senang dan bangga karena menjadi salah satu penerima penghargaan dari Walikota.

"Saya tidak mengira dapat penghargaan ini. Selama ini saya hanya berusaha melayani masyarakat supaya mereka membayar pajak tepat waktu," kata Ong.

Dikatakannya, sebagai ketua Rt, dirinya menerapkan cara tersendiri untuk mendukung pembayaran pajak tepat waktu.

"Saya sering mengunjungi warga, mengingatkan mereka bahwa lebih cepat membayar pajak lebih baik," jelasnya. (Kb.M1)


About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply