» » PT. Taman Wisata Candi Borobudur Launching Aplikasi Chattra Borobudur E-Guide

BOROBUDUR, KABARMAGELANG.COM__PT. Taman Wisata C andi Borobudur (TWC) launching Chattra Borobudur E - Guide sebagai upaya memberikan kemudahan dan kepuasan bagi pengunjung, Kamis (14/12). Chattra Borobudur E – Guide merupakan aplikasi yang dapat didownload secara gratis di Playstore dan Appstore sebagai sarana edukasi bagi pengunjung tentang distinasi Candi Borobudur secara valit.
Chattra Borobudur E – Guide ini hadir bekerja sama dengan perusahaan dari Austria Oroundo Internasional sebagai solusi dalam era teknologi berupa aplikasi Digital Guiding dan Visitor Management.
Direktur utama, PT.TWC, Edy Setijono, menyebutkan didalam Chattra Borobudur E – Guide ini juga dilengkapi  tiga bahasa. Dan ada dua fungsi utama, yakni fungsi visitor management dan fungsi service excellent.
"Dengan aplikasi ini juga, kita bisa mengelola pengunjung dan kawasan sekitar Candi Borobudur yang lebih baik," katanya.

Dia menegaskan bahwa  aplikasi ini  sangat berbeda dan tidak akan ada pengaruhnya dengan guide konvensional. Chattra Borobudur E – Guide hanya diperuntukan mess, karena banyaknya pengunjung yang di Candi Borobudur. 

"Ini merupakan informasi dasar bagi pengunjung atau wisatawan massal," jelas Edi.

Sementara CEO Oroundo, Patrick Tomelistch dan Klaus Windisch menyatakan bahwa aplikasi juga dilengkapi dengan teknologi pemancar berupa Microchip-Bluetooth. Hal ini untuk memastikan bahwa konten yang ditampilkan di lokasi adalah tepat. Selain memberikan kemudahan dan sebagai sumber informasi pariwisata dan budaya yang akurat.
"Di lokasi Candi Borobudur saat ini baru terpasang 29 Microchip, diharapkan kedepan bisa ada penambahan," tandasnya.(Kb.M1)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply