» » Ratusan Personil Gabungan Disiagakan Amankan Natal Dan Tahun Baru 2018

MUNGKID, KABARMAGELANG.COM__Dalam rangka pengamanan libur Natal dan Tahun Baru 2018, sebanyak 579 personil gabungan disiagakan Kamis (21/12). Mereka akan disiagakan mulai disejumlah titik rawan, terutama tempat ibadah (gereja), tempat wisata dari gangguan maupun ancaman keamanan, serta beberapa lokasi rawan kemacetan dan tindak kriminal.
Kapolres Magelang AKBP Hari Purnomo menyebutkan personil sejumlah itu terdiri dari berbagai instansi terkait.

“Dari anggota kepolisian sendiri sebanyak 464 orang, kemudian ada dari TNI, Dishub, Satpol PP, Damkar, BPBD, Dinkes, Setkom, RAPI, PMI, Pramuka dan lainnya,” jelasnya usai memimpin gelar pasukan operasi lilin candi 2017 di Lapangan drh Soepardi.

Dia menegaskan bahwa pada operasi lilin candi 2017 ini, juga untuk mengantisipasi tindakan swipping yang dilakukan sejumlah pihak.

“Terhadap aksi ini, kami akan tindak tegas. Namun demikian anggota sudah kami perintah untuk melakukan pencegahan secara preventif. Jika masih ada atas nama undang-undang kita tindak tegas,” ujar Kapolres.

Kapolores menambahkan dalam operasi candi ini, yang penting dilakukan yakni meningkatkan sinergitas Polri dengan instansi terkait dalam rangka memberikan rasa aman dan nyaman pada perayaan natal 2017 dan tahun baru 2018.


"Yang perlu diwaspadai juga adalah ancaman teror, aksi swiping, kemacetan, kenaikan harga sembako dan tindak kriminal lainnya. Dan tidak adanya aksi teror, itu adalah sebagian dari tujuan operasi ini," pungkasnya. (Kb.M1)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply