Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Pemkot Magelang Berencana Bangun Gedung Bertingkat Lagi di RSUD Tidar

KOTA, kabarMagelang.com__Pemerintah Kota Magelang kembali berencana membangun gedung baru di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tidar. Kali ini, gedung baru akan dibangun setinggi enam lantai dan delapan lantai.

"Sebelumnya, pembangunan Gedung Dahlia lima lantai sudah selesai. Dalam waktu dekat, akan dibangun Gedung Aster enam lantai dan gedung baru di bagian depan, delapan lantai," jelas Walikota Magelang, Sigit Widyonindito, di sela apel pagi karyawan RSUD Tidar, Senin (8/1) pagi.

Untuk diketahui, Gedung Dahlia yang selesai dibangun tahun 2017 kemarin, akan segera dioperasionalkan dalam waktu dekat. Adapun lantai I nantinya digunakan untuk rawat penyakit stroke, lantai II dan II rawat inap ruang dahlia, lantai IV dan V rawat inap ruang Aster.

Untuk gedung baru enam lantai yang akan dibangun di bekas ruang Aster nantinya dipergunakan untuk tempat parkir di lantai I dan rawat inap kelas tiga di lantai II hingga VI. Sedangkan gedung baru delapan lantai saat ini masih dalam tahapan penyusunan Detail Engineering Design (DED). Pembangunan gedung baru ini nantinya akan menggunakan anggaran daerah (APBD).

"Dalam pembangunan gedung Aster, kita juga mempertimbangkan hal lain. Seperti pedagang kaki lima (PKL) yang ada di jalan depan bangunan, akan kita pindahkan. Sudah kita rumuskan semuanya, supaya estetikanya bagus," urainya.

Dengan penambahan gedung dan fasilitas yang semakin komplit, Sigit meminta agar kinerja rumah sakit maupun jajaran direksi, karyawan, dan dokter juga lebih ditingkatkan. Khususnya dalam hal pelayanan kesehatan kepada masyarakat umum.

"Sehingga, RSUD Tidar ini akan semakin membanggakan dan dipercaya oleh seluruh warga masyarakat. Kita harus punya pemikiran visioner dan berada di depan dalam hal pelayanan kesehatan," tuturnya.

Sementara itu, Wakil Direktur Umum dan Keuangan RSUD Tidar, Septi Milna Soelistyani mengatakan bahwa pihaknya tengah menjalani penilaian evaluasi akreditasi yang dilakukan oleh Komite Akreditasi Rumah Sakit (Kars). Tahun 2016 lalu, RSUD Tidar berhasil menerima akreditasi paripurna bintang lima.

"Tahun ini merupakan evaluasi tahun pertama. Diharapkan akreditasi yang sudah didapatkan tetap bertahan," katanya.(Kb.M1)


About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply