» » KPU Sosialisasi Pilkada Serentak Tingkatkan Partisipasi Masyarakat

MERTOYUDAN, kabarMagelang.com__Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten magelang, melalui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se Kabupaten Magelang selenggarakan sosialisasi pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah dan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Magelang 2018. Sosialisasi yang di kemas melalui seni budaya ini dilaksanakan secara  serentak dengan harapan tingkat partisipasi masyarakat semakin meningkat.

"Pilkada serentak 2018 tinggal sekitar empat bulan lagi. Pesta demokrasi ini, harus kita sukseskan bersama-sama. Salah satunya dengan menjaga kondusifitas daerah agar Pilkada serentak gubernur, wakil gubernur dan bupati, wakil bupati, berjalan aman, lancar dan jurdil,” ujar komisioner KPU Ismail Wardoyo saat menghadiri sosialisasi di Dusun Cittran, Desa Donorojo, Kecamatan Mertoyudan Minggu (25/2).

Dia menyebutkan sosialisasi ini dilaksanakan serentak di seluruh kecamatan dimulai pada hari Sabtu (24/2) dan Minggu (25/2). Kegiatan ini sengaja dikemas melalui seni budaya karena mayoritas masyarakat diwilayah ini suka akan seni tradisional. Dan hampir disetiap desa atau dusun di 21 kecamatan, memiliki kelompok seni budaya.

“Diharapkan, sosialisasi melalui seni budaya ini, masyarakat akan semakin mengetahui tahapan pelaksanaan pilkada 2018, baik pemilihan gubernur, wakil gubernur dan bupati serta wakil bupati, sehingga tingkat partisipasi pada pemilukada 2018 akan meningkat,” jelasnya.

Sosialisasi dihadiri anggota Forum Komunikasi Kecamatan (Forkompincam) Mertoyudan, PPK kecamatan Mertoyudan, jajaran PPS, PPDP dan komisioner panwascam, serta masyarakat setempat.(Kb.M1)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply