» » Bayi Perempuan Di dalam Tas Ditemukan Di Depan Panti Asuhan

Mungkid, kabarMagelang.com__Warga  dusun Kalangan,  Desa  Pabelan,  Kecamatan Mungkid, Magelang, dikagetkan adanya penemuan bayi yang dimasukkan didalam tas, Rabu (13/6) dini hari. Bayi mungil berjenis perempuan tersebut di di temukan masih berada didalam tas berwarna biru tergeletak di depan pintu masuk Panti Asuhan Yatim Puteri, yang berada didesa setempat.

Bayi yang masih dalam kondisi hidup ini ditemukan pertama kali oleh Merdekanto (60), warga Desa Pabelan,  sesaat setelah makan saur sekitar pukul 04.10 wib.

“Saya melihat ada sebuah tas warna biru tergeletak di depan pintu masuk Panti Asuhan Yatim, kemudian saya mengetuk pintu dan ditemui Neneng (17), pelajar. Kemudian tas tersebut dibawa masuk dan setelah dibuka ternyata isinya  seorang bayi mungil perempuan yang dibungkus selimut warna merah, kuning, hijau, biru dan kepala memakai kopiah dalam keadaan menangis,” ungkapnya.

Bayi itu kemudian diserahkan oleh pengurus Panti Asuhan, dan oleh pihak Panti dibawa ke BKIA Aisiyah Citran Paremono Mungkid, yang selanjutnya dikirim ke RSIA Aisiyah Muntilan.

“Bayi tersebut diperkirakan berumur 3 - 4 hari, dan tali pusar masih melekat,” ungkap salah seorang pengurus RSIA Aisiyah Muntilan.

Kapolsek Mungkid Polres Magelang Polda Jateng AKP Supriyono, mengatakan saat ini bayi dirawat di Panti Asuhan Yatim Puteri Dusun Kalangan, Desa Bojong, Kecamatan Mungkid, Magelang.

“Kita tetap melakukan olah TKP dan penyelidikan, untuk menemukan titik terang , siapa pelaku pentelantaran bayi tersebut,” tandasnya.(Kb.M2)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
This is the most recent post.
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply