» » 333 Orang Calon Haji Kabupaten Magelang Diberangkatkan

MUNGKID, kabarMagelang.com__Plt. Sekretaris Daerah Kabupaten Magelang, Eko Triyono, melepas keberangkatan Jama'ah calon haji kloter 34 di halaman Pemda Kabupaten Magelang, Kamis (26/07). Sementara kloter 35 dan 36 rencana akan diberangkatkan besok pagi Jumat (27/7).

"Siang hari ini kita melepas keberangkatan jama'ah calon haji kloter 34 dari Kabupaten Magelang, yang berjumlah 333 orang dengan menggunakan 8 bus, sedangkan untuk kloter 35 dan 36 akan menyusul besok pagi dengan jumlah calon jamaah haji sebanyak 644 orang,” katanya usai melepas keberangkatan kloter 34.

Dia menyebutkan jatah Kabupaten Magelang tahun – tahun sebelumnya mencapai 1.500. Namun karena sedang ada pembangunan di Mekah, maka mulai tahun kemarin hanya memberangkatkan sekitar 800 jama'ah haji.

“Tahun ini sudah bisa bertambah hingga mencapai hampir 1.000 jama'ah calon haji. Semoga tahun depan dapat lebih meningkat lagi," ungkap Eko.

Dari kondisi kesehatan para jama'ah calon haji, Eko menegaskan tidak ada yang mengkhawatirkan dengan pendampingan tim medis yang telah dipersiapkan. Di tanah suci sendiri juga sudah ada tenaga kesehatan haji Indonesia dan tenaga kesehatan haji daerah.

"Jadi, nanti begitu sampai (Mekkah) ada pemeriksaan kesehatan dan pembagian gelang berwarna. Untuk gelang yang berwarna merah, nanti akan mendapatkan perhatian khusus dari tim medis, sedangkan yang berwarna kuning, berarti sehat namun tetap dipantau intensif karena faktor usia, tetapi kalau sehat akan mendapatkan gelang berwarna hijau," terangnya.

Diketahui jumlah jamaah calon haji 2018 asal Kabupaten Magelang awalnya berjumlah 978 orang, namun satu orang meninggal dunia sehingga jumlahnya menjadi 977 orang.(Kb.M2)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply