» » Pedagang Ayam Dan Kuliner Di Muntilan Mogok Berjualan

MUNTILAN, kabarMagelang.com__Dalam 3 hari terakhir, ayam potong atau ayam pedaging masih sulit didapatkan di beberapa pasar wilayah Kabupaten Magelang, termasuk di Pasar Muntilan. Meskipun ada pedagang yang tetap berjualan, namun hanya jenis ayam merah atau ayam petelur.

“Sampai saat ini ayam pedaging tidak ada barang, jadinya saya jual ayam merah saja,” kata Muslimah pedagang ayam di Pasar Muntilan, Rabu (25/7),.

Dia menegaskan, bahwa harga daging ayam merah tidak terpengaruh, meskipun ayam merah peminatnya terbatas, dan mempunyai segmen konsumen tersendiri.

“Untuk daging ayam merah harga stabil di angka Rp 40 ribu per kg, pelanggan biasanya adalah pedagang kuliner seperti nasi goreng atau bakmi goreng,” jelasnya.

Muslimah menyebutkan, Lebaran kemarin harga ayam pedaging masih kisaran Rp 34 ribu per kg.

“Saat ini kalaupun ada harga bisa mencapai Rp 50 ribu,” ujarnya.

Para pedagang ayam di Pasar Muntilan rata-rata mengaku  tidak tahu sampai kapan stock barang ayam potong pedaging kembali normal. Informasi yang mereka dengar para pemasok ayam potong pedaging kompak melakukan demo karena harga terlalu tinggi akibat stock ayam pedaging diperternakan belum siap panen.

“Semua pedagang kompak tidak menjual ayam pedaging, dan informasi kalau ada yang berjualan akan kena denda uang dalam jumlah tertentu,” ungkap Muslimah

Sementara pedagang kuliner berbahan ayam pedaging, Nanang warga Muntilan, mengaku sudah tidak berjualan, sejak hari Senin (23/7) karena kesulitan mencari ayam pedaging.

“Saya berjualan ayam goreng dan ayam bakar, karena tidak ada ayam pedaging, terpaksa saya tidak berjualan dulu,” akunya.(Kb.M1)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply