» » Ahli Kuliner Chef Fecky Kini Bergabung Atria Hotel

KOTA, kabarMagelang.com__Seorang ahli di bidang kuliner, yang sudah 20 tahun menjelajahi di berbgai negara dan hotel berbintang kini ada di Magelang. Dia adalah chef Fecky Adenauer Manuahe, Lelaki yang akrab dipanggil chef Fecky ini kini bergabung di Atri Hotel sebagai Excecutive Chef setelah 13 tahun bergabung dengan Sheraton.

Dulu awalnya Sheraton hanya ada di Bandung dan Lampung. Kemudian saya ikut membuka Sheraton di Bali, Lombok, Timika, Jogja, dan Jakarta,” terang Fecky di Atria Hotel Magelang, Selasa (28/8).

Dia menyebutkan saat di Sheraton juga sempat membesarkan di bidang penerbanganya dengan menjelajah ke berbagai negara, seperti China, Melbourne, Frankfrut, dan Jepang. Semua itu ia lakukan dengan senang hati karena dunia kuliner merupakan passion yang ia miliki.

"Sejak saya bersekolah, saya senang sekali mengikuti ibu berbelanja ke pasar, lalu memerhatikan dan ikut membantu ibu saat memasak. Dari situlah kecintaan saya terhadap masak-memasaknya,” katanya.

Fecky mengaku memiliki pengalaman paling menyenangkan selama menjadi chef, yaitu saat mempromosikan kekayaan Indonesia di Guam, Amerika Selatan pada tahun 1997. Saat itu Fecky mewakili Indonesia di bidang kuliner bersamaan dengan Guruh Seokarno Putra yang mempromosikan bidang kesenian.

"Saat itu saya memperkenalkan tahu dan tempe, yang kemudian ia olah menjadi berbagai masakan Indonesia. Di luar dugaan, ternyata masakannya sukses besar dan mampu menarik perhatian para tamu,”  ungkap Fecky.

Saat ini, Fecky memutuskan untuk menetap di Indonesia dan bergabung dengan Atria Hotel Magelang. Menurutnya, dimanapun ia bertugas tantangan menjadi chef akan tetap sama.

"Hal terpenting menjadi chef itu jangan pernah menyerah dan tetap kreatif. Seorang chef harus bisa membuat masakan Indonesia diterima dunia dan bisa berkolaborasi dengan masakan negara lain,” pungkas Fecky didampingi Asisten Manager Atria Hotel Magelang,  Dian Indri Cahyani  .(Kb.M2)




About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply