» » Besama TNI, Polri, dan BPBD, PWI Magelang Raya Bantu Air Bersih Di Wilayah Borobudur

BOROBUDUR, kabarMagelang.com__Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Magelang Raya, bersama TNI, Polri, dan Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Kabupaten Magelang, memberikan bantuan  Air Bersih kepada warga kekeringan di Dusun Sembungan, Desa Kembanglimus, Kecamatan Borobudur, Magelang, Jumat (10/8).

Ketua PWI Kota Magelang, Adidaya Perdana, mengatakan bahwa, kegiatan bantuan air bersih ini merupakan bentuk keprihatinan bersama, terkait musibah kekeringan yang melanda beberapa Kecamatan yang ada di Kabupaten Magelang.

"Pada pagi hari ini kita memberikan bantuan berupa 3 tangki air bersih di Dusun Sembungan,” katanya di sela-sela kegiatan.

Dia berharap rekan-rekan wartawan bisa lebih bersinergi dengan TNI dan Polri, khususnya untuk membantu masyarakat yang sedang kesusahan.

"Bakti sosial ini merupakan awal, tidak menutup kemungkinan kedepan  bisa bekerjasama lagi untuk kegiatan bersama bakti sosial yang lain,” Ujar Adi.

Kapolres Magelang, AKBP Hari Purnomo, sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial yang telah dilaksanakan bersama para wartawant.

"Kami TNI dan Polri sangat mengapresiasi atas inisiasi yang telah dilakukan oleh rekan-rekan PWI, yang turut peduli kepada saudara-saudara kita yang sedang dilanda musibah kekeringan air bersih. Kita bersama TNI akan selalu siap membantu setiap kegiatam yang bertujuan untuk masyarakat,” ujarnya.

Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Magelang, Supranowo, menjelaskan bahwa, kekeringan selalu terjadi setiap tahunnya, khusunya di wilayah Kecamatan Borobudur, Salaman, dan Sebagian wilayah Kajoran.

"Untuk di wilayah Borobudur ini kita melakukan droping air bersih hingga dua kali sehari. Ada sekitar 140 titik yang kami berikan droping air di wilayah Kecamatan Borobudur, Salaman, dan sebagian di Kecamatan Kajoran,” tandasnya.(Kb.M2)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply