Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » DWP Kota Magelang Gelar Lomba Merias Wajah Tanpa Cermin

KOTA, kabarMagelang.com__Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Magelang menggelar lomba merias wajah tanpa cermin yang diikuti oleh setidaknya 40 peserta. Lomba ini dimaksudkan untuk mengembangkan bakat dan minat anggota DWP Kota Magelang dalam hal ngadi saliro dan ngadi busono.

"Peserta lomba ini berasal dari seluruh unsur DWP se Kota Magelang. Diharapkan mereka bisa percaya diri dalam setiap penampilan dengan merias diri sendiri tanpa harus ke salon kecantikan," jelas Ketua Panitia Lomba Merias Wajah Tanpa Cermin, Jujuk Martono, di sela kegiatan yang berlangsung di Gedung Wanita, Jumat (3/8).

Jujuk menambahkan, lomba ini masuk dalam program kerja tahunan bidang pendidikan DWP Kota Magelang. Adapun hadiah yang diberikan yakni berupa uang pembinaan.

"Hadiahnya berupa uang pembinaan, nominalnya tidak usah disebutkan lah ya, yang penting bisa mensupport anggota DWP agar mereka bersemangat," terangnya.

Agar penilaian lomba berlangsung profesional, panitia juga mengundang tim juri dari sejumlah pihak yang berkompeten. Seperti dari Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia (Harpi Melati), Wardah, dan perwakilan PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga).

"Yang menjadi fokus penilaian lomba kali ini diantaranya adalah kerapian, keluwesan, penampilan, dan hasil akhir make up peserta. Adapun tema make up yang diangkat adalah make up pesta dengan baju menyesuaikan," ungkap Jujuk.

Diakui Jujuk, para peserta sangat antusias dalam mengikuti perlombaan ini. Hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya peserta yang bersemangat untuk berpartisipasi.

"Keinginan mereka untuk belajar merias diri cukup tinggi," katanya.

Sementara itu, Ketua DWP Kota Magelang, Demetrya Teti Sugiharto mengatakan, lomba ini bertujuan untuk mengembangkan semangat berkompetisi dalam diri peserta.

"Kami berharap, para peserta bisa mengikuti lomba dengan jujur, sehat, dan sportif," ujarnya.

Selain itu, Demetrya juga menyebutkan bahwa penyelenggaraan lomba ini sekaligus dalam rangka memeriahkan peringatan HUT DWP ke-19 serta HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73.(Kb.M2)


About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply