» » Gunakan Mobil Water Canon Polisi Andum Tirta Di Wilayah Krisis Air Bersih

BOROBUDUR,kabarMagelang.com__Peduli dengan musibah kekeringan air bersih yang terjadi di sebagian wilayah Kecamatan Borobudur, Polres Magelang, Polda Jateng selenggarakan bantuan air bersih 6000 liter kepada warga di Dusun Karangmalang, Desa Wringinputih, Kecamatan Borobudur, Magelang, Senin (13/8). Uniknya Bantuan dengan slogan Polisi Andum Tirta ini dilaksanakan dengan menggunakan mobil water canon milik polres Magelang.

"Kegiatan ini kita namakan 'Polisi Andum Tirto' (Polisi Bagi-Bagi Air), dengan tujuan untuk memberikan bantuan air bersih kepada masyarakat, yang pada saat ini sedang mengalami musibah kekeringan air,” kata Kapolres Magelang, AKBP Hari Purnomo di sela-sela kegiatan Polisi Andum Tirta.

Selain memberikan bantuan air bersih bagi warga yang mengalami musibah kekeringan, tujuan lainya juga sebagai sarana silaturahmi dengan warga masyarakat secara langsung.

Kita berharap, bantuan yang kita berikan ini bisa bermanfaat bagi masyarakat. Disisi lain, kegiatan sosial ini juga sebagai bentuk kedekatan antara Polri dan masyarakat,” ujarnya.

Dia menegaskan kepada desa-desa lainya yang saat ini sudah mengalami musibah kekeringan agar bisa memberikan informasi melalui Bhabinkamtibmas yang bertugas di Desa.

"Kami juga telah memerintahkan para Kapolsek serta Bhabinkamtibmas, untuk mendata dimana saja yang terjadi kekeringan. Selanjutnya, kami akan memberikan bantuan tersebut,” jelas Kapolres.

Kepala Dusun Karangmalang, Marji Sungkowo, sangat mengapresiasi atas perhatian yang telah diberikan oleh Polres Magelang, untuk memberikan bantuan berupa air bersih ini. Pasalnya sudah beberapa bulan terakhir, sumur-sumur warga sudah tidak layak untuk dikonsumsi.

"Harapannya semoga bantuan air bersih ini dapat terus berlanjut, karena memang di daerah kami sedang mengalami krisis air bersih sejak satu bulan yang lalu,” akunya.(Kb.M2)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply