Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Kota Magelang Akan Kembali Terima Anugerah IPTEK Kategori Budhipraja

KOTA, kabarMagelang.com__Kota Magelang dipastikan akan kembali menerima Anugerah Iptek 2018 kategori Budhipraja (Anugerah Budhipraja) dari Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti). Walikota Magelang, Sigit Widyonindito, rencananya akan berangkat ke Pekanbaru, Kamis (9/8/2018) untuk menerima penghargaan tersebut.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kota Magelang, Arif Barata Sakti menjelaskan, sesuai dengan surat dari Sekretaris Jenderal Penguatan Inovasi/Sekretaris Umum Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Hakteknas) ke-23, Dr Hadirin Suryanegara, Kota Magelang masuk ke dalam tiga besar penerima Anugerah Iptek 2018 kategori Budhipraja.

"Kami juga sudah menerima surat undangan ke Pekanbaru, Riau untuk penerimaan Anugerah Iptek 2018 kategori Budhipraja dalam acara Puncak Harteknas ke-23 pada 10 Agustus besok," jelas Arif, di kantornya, Rabu (8/8/2018).

Menurutnya, sebelum menerima surat undangan tersebut, Kota Magelang dinyatakan masuk dalam lima besar finalis penerima Anugerah Budhipraja 2018 usai paparan yang dilaksanakan di Jakarta. Paparan dilakukan langsung oleh Wakil Walikota Magelang, Windarti Agustina bersama Arif Barata dan staf di Jakarta beberapa waktu lalu.

"Untuk penyerahan anugerah di Pekanbaru, rencananya Pak Wali (Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito-red) akan hadir. Acara ini juga rencananya akan dihadiri Presiden Jokowi yang sekaligus memberikan arahan,” terang Arif.

Untuk diketahui, Kota Magelang masuk dalam tiga besar penerima Anugerah Budhipraja selama tiga tahun berturut-turut sejak tahun 2016 kemarin. Anugerah ini diberikan sebagai apresiasi atas prestasi penguataan sistem inovasi daerah yang menghasilkan nilai tambah, baik bentuk komersial, ekonomi maupun sosial-budaya. Sehingga, berdampak pada peningkatan daya saing dan kesejahteraaan masyarakat.

Adapun tujuan Anugerah Iptek 2018 ini antara lain, mendorong peningkatan kemampuan Iptek, yang diikuti dengan penguatan inovasi nasional untuk mendukung kemandirian dan daya saing bangsa Indonesia. Lalu membangun iklim kondusif penguatan dan pengembangan inovasi sebagai outreach dari riset Iptek dalam penciptaan nilai tambah komersil, ekonomi dan atau sosial budaya secara berkelanjutan.

Dikonfirmasi secara terpisah, Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito, mengaku bangga dengan masuknya Kota Magelang dalam tiga besar Anugerah Budhipraja 2018. Ia pun optimis Kota Sejuta Bunga akan mendapatkan hasil terbaik.

“Kota Magelang ini kan kota kecil, maka inovasi di bidang Iptek itu penting. Ini sesuai dengan visi misi kita sebagai kota cerdas. Pemkot komitmen dalam memajukan Iptek, seperti membuat Perda dan membentuk lembaga sendiri untuk Litbang berupa badan,” katanya. (Kb.M2)


About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply