Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » TMMD Ke 102 Di Kecamatan Bandongan Telan Dana 1,1 Miliyar

BANDONGAN, kabarMagelang.com__Dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat utamnya di bidang pembangunan infrastruktur dan pembangunan sejumlah fasilitas umum, maka dilaksanakanlah program TNI Manunggal Membangun Desa Reguler ke-102. Hal tersebut disampaikan  oleh Dandim 0705/Magelang, Letnan Kolonel Arm, Kukuh Dwi Antono, saat menghadiri penutupan TMMD untuk  Desa Gandusari, Kecamatan Bandongan, Kabupaten Magelang, di lapangan Kecamatan Bandongan Rabu (8/8).

"Program TMMD Desa Reguler ke-102 ini telah berjalan mulai tanggal 10 Juli hingga 8 Agustus 2018 hari ini. Dimana selama kegiatan TMMD berjalan telah melibatkan kurang lebih 100 orang anggota gabungan beserta masyarakat setempat, untuk bergotong royong membangun berbagai infrastruktur dan fasilitas umum yang cukup vital bagi kehidupan masyarakat, di Desa Gandusari, Kecamatan Bandongan, Magelang,” ungkap, Dandim.

Dia menyebutkan sejumlah fasilitas yang telah dibangun dalam program TMMD kali ini, duantaranya, betonisasi jalan sepanjang 1.366 Meter di Desa Gandusari, Talud Senderan sepanjang 25 Meter, Drainase sepanjang 25 Meter, jambanisasi sebanyak 26 unit, dan rehab RTLH sebanyak 4 unit.

"Pembangunan ini berjalan dan rampung 100 persen sesuai rencana. Kita juga mampu menambah pembangunan drainase sepanjang 25 Meter diluar rencana,” jelas Kukuh.

Sedangkan jumlah anggaran yang digunakan untuk membangun beberapa fasilitas tersebut, telah menghabiskan dana sebanyak Rp 1.185.363.500, yang berasal dari APBD Kabupaten Magelang, Dipa Daerah, anggaran desa, pendampingan, dan swadaya dari masyarakat.

Komandan Korem 072 Pamungkas Brigjen TNI, Zamroni, saat menutup kegiatan TMMD reguler ke-102, mengatakan bahwa, dengan mengangkat tema 'Manunggal Membangun Karakter Generasi Milenial' pihaknya berharap dapat bersama-sama dengan masyarakat untuk bersatu memajukan daerah, terutama diberbagai sektor, serta menolak desintegritas yang akan memecah belah bangsa.

"Kami harapkan program TMMD ini nantinya dapat lebih mensejahterakan masyarakat, utamanya di sektor ekonomi, serta pariwisata yang ada di Kabupaten Magelang. Selain itu, kami juga berharap serta mengajak masyarakat untuk bersama-sama bergandengan tangan untuk menolak desintegritas bangsa, yang dapat memecah belah bangsa ini,” papar Zamroni.

Sementara, Bupati Magelang, Zaenal Arifin SIP,  mengapresiasi, kepada seluruh anggota dan masyarakat yang turut terlibat dan mensukseskan program TMMD tersebut.

"Tentunya pembangunan melalui program TMMD ini sangatlah membantu Pemerintah Daerah, utamnya dalam hal mensejahterakan masyarakat terkait pembangunan infrastuktur. Dimana dalam hal ini pembangunan tersebut merupakan titik vital dari pergerakan ekonomi di Desa Gandusari,” ujarnya.(Kb.M2)

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply