» » 12 Universitas Ikuti Liga Gulat Mahasiswa Jateng Open 2018

MERTOYUDAN, kabarMagelang.com__Pengurus Provinsi Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (Pengprov PGSI) Jateng kembali menggelar Liga Gulat Mahasiswa Jateng Open 2018 di Artos Mall, Minggu (2/9). Event yang terselenggara bekerjasama dengan Bank Jateng dan Kopertis IV Wilayah Jateng-DIY ini, diikuti oleh mahasiswa dari berbagai universitas baik berada di Jawa Tengah maupun luar Jawa.

Pengurus Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Jawa Tengah  Puji Werdiyanto mengungkapkan bahwa acara ini diikuti oleh 12 universitas di Indonesia, diantaranya Universitas Negeri Padang, Universitas Muhammadiyah Magelang, Universitas Negeri Semarang, Universitas Semarang, Institusi Teknologi Sumatera Lampung, Universitas Dehasen Bengkulu, Universitas Mahendradata Denpasar, Undiksa Singaraja, Universitas Negeri Padang, dan Universitas Negeri Bengkulu.

"Liga Gulat Mahasiswa Jateng Open 2018 ini digelar dalam tiga seri.  Untuk yang  di Artos Mall ini merupakan seri II, yang sebelumnya di adakan di Semarang pada 5-6 Mei lalu," terangnya.

Dia menyebutkan dari 12 Universitas sudah 19 atlet yang telah melakukan cek kesehatan dan penimbangan badan (1/8/18), dan event ini terbagi menjadi 6 kelas.  diantaranya, Bebas Putra 57 Kg, Bebas Putra 74 Kg, Bebas Putri 50 Kg, Bebas Putri 57 Kg, Grego Roman Putra 60 Kg, Grego Roman Putra 77 Kg.

“Kita berharap event ini bisa memperkenalkan cabang olahraga gulat kepada masyarakat umum agar dapat lebih di kenal lebih baik,” ujar Puji.

Dalam masing - masing seri akan di ambil pemenang, sementara untuk juara umum atau pemenang pertamanya akan ditentukan dari akumulasi seluruh poin dari seri I, II dan III.(Kb.M2)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply