» » Artos Mall Kebakaran Karyawan Panik

MERTOYUDAN, kabarMagelang.com__Insiden kebakaran terjadi di kitchen Grand Artos Hotel, Jumat (7/9) pagi. Kebakaran di lantai 1 Artos Mall tersebut dikarenakan adanya tekanan tabung gas dan  menyebabkan ledakan serta menimbulkan api yang semakin membesar hingga ke area mall.

Tidak ada korban jiwa,  namun kejadian tersebut sempat membuat panik seluruh pengunjung, dan karyawan Mall berhamburan lari keluar gedung. Beberapa karyawan lainya langsung melakukan proses evakuasi melalui tangga darurat terdekat menuju lokasi aman. Api bisa dikendalikan setelah bantuan mobil damkar Kabupaten Magelang datang memadamkan kobaran api.

Itulah sekenario simulasi yang diselenggarakan oleh Artos Mall bekerja sama dengan Damkar Kabupaten Magelang guna memberikan pelatihan kepada karyawan Mall dengan tujuan sebagai upaya preventif dan meminimalisir risiko apabila terjadi musibah kebakaran.

Simulasi ini dipandu oleh Komandan Damkar Kabupaten Magelang, Heri Prawoto dan General Manager Artos Mall, Otniel Hanung yang memberikan pemaparan materi dan pelatihan apabila terjadi kebakaran.

Materi yang diberikan berupa cara penanggulangan kebakaran dengan alat ringan (karung basah), alat pemadam api ringan (APAR) dan selang air yang berasal dari hydrant.Tampak seluruh karyawan dan pengunjung Artos Mall menyaksikan jalannya simulasi tersebut.  

“Penanganan pertama kami mencari sumber api lalu mengevakuasi seluruh karyawan maupun pengunjung, tak lupa Pertolongan Pertama Gawat Darurat (PPGD) kami berikan kepada korban insiden kebakaran kali ini,” ungkap General Affair Head, Eko Alfi.

Public Relation Artos Mall, Amalia Mahdhiani menerangkan bahwa seluruh karyawan diberikan informasi dan gambaran mengenai penanganan apabila terjadi kebakaran dikarenakan kompor gas yang bocor maupun tidak terawat.

“Simulasi tanggap darurat kebakaran ini diadakan secara rutin dalam waktu 6 bulan sekali di Artos Mal,” tandasnya.(Kb.M2)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply