» » Peringati Hari Kopi Internasional Artos Mall Bagikan 1000 Cup Kopi Gratis

MERTOYUDAN, kabarMagelang.com__Artos Mall bersama dengan beberapa pelaku kopi Magelang membagikan 1000 cup kopi secara gratis kepada pengunjung Artos mall Minggu (30/9). Kegiatan ini dilaksanakan selain dalam rangka memeringati hari kopi internasional yang jatuh pada 1 Oktober 2018, juga untuk mengenalkan berbagai jenis kopi serta bagaimana cara menyeduh kopi yang benar.

Public Relation Artos Mall, Amalia Mahdhiani, menyebutkan, acara yang bertajuk Wonderful Coffe Day ini menghabiskan sebanyak 10kg biji kopi.

“Kopi tersebut berasal dari berbagai derah, mulai daerah Kedu (Magelang, Kaliangkrik, Wonosobo, Temanggung, Merapi). Kopi tersebut diperoleh dari beberapa coffee shop yang bergabung dalam acara ini, diantaranya i’Laras Coffee, Rumah Kopi Gesing, dan Gubug Kahwah,” ungkapnya.

 Tidak hanya membagikan kopi saja, acara ini juga berupaya mengedukasi pengunjung tentang kopi Indonesia dan bagaimana cara menyeduhnya dengan cara yang paling sederhana, mulai dari penyeduhan dengan menuangkan air panas secara langsung hingga menggunakan alat yang disebut V60.

“Dalam menikmati kopi pengunjung dihimbau untuk tidak menambahkan gula dalam kopi yang telah diseduh. Dengan cara tersebut, pengunjung yang mayoritas belum mengenal kopi akan mengerti rasa kopi yang sebenarnya,” ujar Amalia.

Dia mengungkapkan ternyata tidak hanya dari kalangan dewasa saja yang mencicipi kopi,  namun anak – anak banyak yang ikut mencicip kopi.

“Dan dalam waktu 3 jam dapat membagikan 1000 cup kopi kepada pengunjung Artos Mall,” tambahnya.

salah satu home brewer asal Magelang Alif, menyatakan bahwa dirinya baru pertama kali mengikuti acara seperti ini di Artos Mall dan ternyata respon dari pengunjung terhadap kopi sangat baik. 

“Banyak pengunjung yang menanyakan teknik penyeduhannya, mulai dari proses menggiling hingga menyeduhnya,” tandasnya.(Kb.M2)


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply