Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » 114 ASN Jajaran Pemerintah Kota Magelang Terima SK Kenaikan Pangkat

KOTA, kabarMagelang.com__Sebanyak 114 Aparatur Sipil Negara (ASN) di jajaran Pemerintah Kota Magelang menerima kenaikan pangkat per 1 Oktober 2018. Kenaikan pangkat tersebut merupakan wujud penghargaan pemerintah atas kinerja dan pengabdian aparatur negara.
“Saya mengucapkan selamat atas kenaikan pangkat yang diterima oleh para ASN hari ini. Teruskan pengabdian yang terbaik untuk nusa dan bangsa,” ujar Walikota Magelang, Sigit Widyonindito, di sela upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila sekaligus penyerahan Surat Keputusan (SK) kenaikan pangkat, Senin (1/10).
Sigit mengatakan, kenaikan pangkat ini juga harus menjadi dorongan dan motivasi bagi para ASN untuk meningkatkan semangat serta kompetensi mereka. Sehingga mampu bekerja melayani masyarakat dengan lebih baik.
“Jadikan momentum ini sebagai motivasi untuk menjadi abdi negara yang berdedikasi dan berintegritas,” kata Sigit.
Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kota Magelang, Aris Wicaksono menambahkan, kenaikan pangkat yang diusulkan oleh Pemerintah Kota Magelang ke Badan Kepegawaian Nasional (BKN) untuk gelombang I periode bulan Oktober 2018 adalah sebanyak 135 orang.
“Namun demikian, yang sudah turun SK nya baru 114 orang,” jelas Aris.
Dia menyebutkan, 21 orang ASN masih belum menerima SK kenaikan pangkat lantaran masih dalam proses verifikasi. Yakni 19 dalam proses di kantor Regional I BKN Jogjakarta dan 2 lainnya masih diproses di kantor BKN Jakarta.
“2 ASN masih harus menunggu diproses kantor BKN Jakarta karena golongannya IV C sehingga melalui persetujuan Kepala BKN pusat,” terang Aris.
Masih adanya SK yang diproses, lanjutnya, karena tahapan kenaikan pangkat yang berbeda. Ada fungsional yang harus melakukan uji kompetensi terlebih dahulu, ada pula yang promosi kenaikan pangkat.
Adapun 114 ASN yang menerima SK kenaikan pangkat terdiri dari golongan I sebanyak 2 orang, golongan II (19 orang), golongan III (79 orang), golongan IV (14 orang). (Kb.M2)


About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply