Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Taman Kyai Langgeng Akan Bangun Taman Tematik

KOTA, kabarMagelang.com__Taman Kyai Langgeng berencana menambah wahana berupa taman tematik tahun ini. Taman tersebut akan dihiasi dua bunga pilihan, yakni krisan (seruni/chrysanthemum) dan kastuba (poinsettia).

"Rencananya, tahun ini sudah bisa terealisasi. Sekarang kita sedang melakukan penataan tempatnya," ujar Direktur Perusahaan Daerah Objek Wisata (PDOW) Taman Kyai Langgeng, Edy Susanto Purnomo, Jumat (14/9).

Edy mengatakan, dua bunga tersebut dipilih lantaran pemeliharaan yang mudah. Selain itu, keduanya juga mudah menyesuaikan di iklim yang berbeda.
"Dua bunga ini juga memiliki nilai jual yang cukup tinggi," terang Edy.

Rencana pembuatan taman tematik ini, lanjut Edy, juga melibatkan masyarakat Kota Magelang. Khususnya para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) tanaman hias.

"Mereka akan kita ajak kerjasama untuk pengadaan bunga. Sedangkan pemeliharaan bunga ada petugas sendiri yang kita latih dengan mendatangkan tenaga ahli dari luar," urainya.

Nantinya, bunga yang dipergunakan untuk taman tematik juga akan dibudidayakan. Ada lahan tersendiri yang disediakan sebagai lokasi penyemaian.

"Bunga hasil penyemaian ini nantinya bisa diperjualbelikan. Para pengunjung bisa membawa pulang oleh-oleh berupa bunga ketika berwisata kesini," tutur Edi.

Saat ini, Taman Kyai Langgeng telah melakukan sejumlah tahapan persiapan pembuatan taman tematik tersebut. Salah satunya pembangunan pagar pengaman di sisi Utara.

"Pagar kita bangun dari beton setinggi 3,2 meter dan panjang 800 meter," ungkapnya.

Edy mengatakan, pembangunan pagar dimaksudkan agar keamanan tempat wisata tersebut lebih bertambah. Tidak ada lagi celah bagi orang luar untuk bisa masuk ke kawasan Taman Kyai Langgeng selain pintu utama.

"Nanti kita juga berencana membuat satu pintu untuk akses keluar masuk pengunjung maupun staf. Kita mulai pelan-pelan," tandas Edy.(Kb.M2)


About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply