» » Polres Magelang Musnahkan Ratusan Botol Miras

MUNGKID, kabarMagelang.com__Jelang libur Natal dan Tahun Baru 2109, Polres Magelang, Polda Jateng, berhasil mengamankan ratusan botol miras di beberapa wilayah hukum Kabapten Magelang. Selanjutnya miras yang terdiri dari 739 botol miras berbagai merk dan 441 liter oplosan, dimusnahkan di halaman belakang Polres Magelang, Jumat (21/12).
Kapolres Magelang, AKBP Yudianto Adhi Nugroho, mengungkapkan bahwa pengamanan barang bukti miras kali ini merupakan kerja keras dari seluruh Polsek sejak enam bulan terakhir.
“Miras-miras ini didapatkan dari operasi di semua Polsek. Jadi hampir semua wilayah Kecamatan ada,” ujarnya.
Kapolres menjelaskan, suplai miras saat ini masih kucing-kucingan dengan pihak kepolisian. Sedangkan modus operandinya miras ini dikirim sesuai pesanan, baik melalui toko, maupun warung warung tertentu, serta penjual rumahan.
“Produsennya untuk di Magelang tidak ada, karena semua berasal dari luar daerah, seperti dari Solo, Sukoharjo, dan Semarang,” ungkap Yudi.
Kapolres menghimbau kepada masyarakat agar ikut berperan aktif menginformasikan kepada petugas Kepolisian terdekat, jika di wilayahnya terdapat penjaul miras.
“Kami intruksikan kepada seluruh Kapolsek agar segera menindaklanjuti segala informasi dari masyarakat, dan menindak langsung kepada penjual maupun pemakai,” tegasnya.
Sementara Kasatshabara Polres Magelang AKP Bambang Sulistiyo, menyebutkan rincian miras yang dimusnahkan diantaranya anggur merah sebanyak 329 botol, vodka 264 botol, congyang 101 botol, Joshe 11 botol, Iceland 12 botol, proost 3 botol, anggur putih 13 botol, mansion house 3 botol, Martel 1 botol, ciu 176 liter, dan miras oplosan 265 liter.(Kb.M2)




About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply