» » Bappeda Kabupaten Garut Studi Komparasi Ke Kota Magelang

KOTA, kabarMagelang.com__Jajaran Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Pemerintah Kabupaten Garut melakukan studi komparasi ke Pemerintah Kota Magelang, Rabu (9/1) pagi. Banyaknya penghargaan yang diperoleh kota sejuta bunga menjadi salah satu alasan yang mendorong dilaksanakannya kunjungan tersebut.

"Kami dengar, Kota Magelang sarat penghargaan. Untuk itu, kami datang kesini untuk menanyakan terkait hal itu," ujar Sekretaris Daerah Kabupaten Garut, Deni Suherlan, di sela studi komparasi, di ruang rapat lantai 2, Setda Kota Magelang, Rabu (9/1). 

Dia menyebutkan, dua penghargaan yang menarik perhatian Pemkab Garut yakni penghargaan Pangripta Abipraya yang diraih Kota Magelang tahun 2014 dan 2016 serta penghargaan Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BPPD) Berkinerja Utama dari Kemenristekdikti yang diperoleh tahun 2018 lalu.

"Oleh karena itu, kami ingin tahu bahan-bahan yang diperlukan untuk pencapaian penghargaan tersebut. Sehingga bisa diterapkan di Kabupaten Garut" imbuhnya.

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Pembangunan Ekonomi dan Keuangan, Aris Nugroho, membacakan sambutan Walikota Magelang, Sigit Widyonindito mengatakan, pihaknya sangat bangga karena Kota Magelang terpilih menjadi lokasi tujuan studi komparasi Pemkab Garut.

"Untuk diketahui, Kota Magelang merupakan kota terkecil di Jawa Tengah yang mengandalkan sektor jasa," terang Sigit.

Sigit berharap, studi komparasi yang dilakukan oleh Pemkab Garut dapat membawa manfaat bagi kedua daerah. Dirinya pun mempersilahkan Pemkab Garut untuk langsung mendatangi dinas/instansi yang dikehendaki jika ingin bertukar informasi.

"Silahkan datang dan melihat langsung, kami terbuka kepada siapa saja yang ingin bertukar pengalaman (best practice)," katanya.

Sigit juga mengatakan, tidak menutup kemungkinan, Pemkot Magelang juga akan berkunjung ke Pemkab Garut ke depannya untuk bertukar pengalaman.(Kb.M2)


About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply