» » Jalan Utama Magelang-Purworejo Lumpuh Total Tertutup Longsor

SALAMAN, kabarMagelang.com__Jalan utama Magelang – Purworejo, tepatnya di Dusun Gesing, Desa Krasak, Kecamatan Salaman, Magelang lumpuh total akibat tertutup longsor Jumat (18/1) dini hari. Lonsor diakibatkan oleh intensitas hujan lebat yang terjadi sejak Kamis (17/1) siang. Untuk sementara jalur Magelang – Puerworejo dan sebaliknya dialihkan melalui Wonosobo.

Salah saksi warga Sumiyar (42) mengungkapkan pada pukul 02.30 wib terdengar suara gemuruh, dan saat keluar rumah ternyata terjadi longsor yang sangat tebal.

“Longsoran menutup seluruh badan jalan utama sehingga banyak pengguna jalan yang terpaksa balik arah karena tidak bisa lewat sama sekali,” katanya jumat (18/1).

Kepala pelaksana BPBD Kabupaten Magelang Edy Susanto mengatakan longsor tersebut setinggi 20 meter, lebar 70 meter, dan ketebalan 4 meter, dengan total luas longsor kurang lebih 100 meter.

“Selain menutup akses jalan utama Magelang – Purworejo, juga menyebabkan satu tiang listrik roboh,” jelasnya.

Pagi ini pihaknya bersama TNI, Polri, Relawan dan warga setempat serta instansi terkait sedang berupaya membuka akses jalan dari material longsor.

“Kita sedang berusaha membuka akses jalan utama ini dari longsoran dengan menggunakan alat berat agar segera bisa dibuka kembali,” ujar Edy.

Dan untuk untuk sementara jalur Magelang – Purworejo dan sebaliknya terpaksa dialihkan melalui wilayah Wonosobo.(Kb.M2)



About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

2 komentar:

  1. Semuga segera terkondisi. Dan Allah menghindarkan kita dari bencana2 berikutnya. Pengen melu ngresiki dalane jane.

    BalasHapus
  2. Sedikit demi sedikit alam mulai membalas perbuatan manusia

    BalasHapus