» » Polres Magelang Bekuk Komplotan Pelaku Curat Spesialis Congkel Brankas Asal Jakarta

MUNGKID, kabar Magelang.com__Empat orang tersangka komplotan Cilincing, spesialis pencurian brankas di bekuk jajaran Resmob Polres Magelang, Polda Jateng. Menurut pengakuan para tersangka yang semua berasal dari Jakarta ini dalam aksinya selalu berpindah wilayah.

Wakapolres Magelang, Kompol Eko Mardiyanto, mengungkapkan para tersangka ini ditangkap di Jakarta, mereka adalah M, N, HH, dan M dan berasal dari Jakarta.

“Mereka merupakan pemain lama, di wilayah mereka melakukan pencurian dengan sasaran brankas di sebuah koperasi, dan kantor cocacola. Mudus operandinya dengan cara mencongkel barnkas dengan menggunakan linggis,” ungkapnya di Mapolres Magelang, Kamis (17/1).

Wakapolres menyebutkan mereka adalah pemain lama yang terkenal dengan kelompok Cilincing yakni lajon dari Jakarta, mencari sasaran di daerah lain. Untuk di wilayah Magelang para tersangka mengaku sudah melakukan sebanyak empat kali, dan di luar Magelang sebanyak dua kali, yakni di Sleman dan Purwokerto.

“Barang bukti yang berhasil kita amankan sebuah brankas yang kita temukan di wilayah Kebumen, dengan total kerugian senilai Rp. 195 juta,” katanya.

Empat tersangka pencurian dan pemberatan (curat) beserta barang bukti berupa brankas yang ditemukan dan dua buah linggis kini masih diamankan di Mapolres Magelang, guna menjalani proses hukum selanjutnya.

“Mereka kita jerat dengan pasal 365 KHUPidana, yakni pencurian dengan pembertan (Curat), ancaman hukuman maksimal 9 tahun penjara,” tegas Wakapolres. (Kb.M2)


About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply