» » Puluhan Peserta Ikuti Nyonyo Nonik Fashion Show

MERTOYUDAN, kabarMagelang.com__Sedikitnya 46 kategori anak-anak berusia 4-10 tahun mengikuti kompetisi Nyonyo Nonik Fashion Show di Atrium Armada Town Square (Artos Mall) Mertoyudan, Kabupaten Magelang, Minggu (3/2). Para peserta yang berasal dari Magelang, Jogjakarta, Solo dan Semarang saling berlomba menjadi yang terbaik dalam ajang modeling bergengsi ini.

Stage Manager Nyonyo Nonik Fashion Show, Hendry Purnomo menjelaskan, kompetisi ini bertujuan untuk memeriahkan perayaan tahun baru imlek yang jatuh pada tanggal 5 Februari mendatang, dimana perlombaan ini tidak lepas dari perhatian terhadap bibit-bibit belia dalam dunia modelling di Magelang. 

"Ini sebagai proses penjaringan dan mengasah bakat anak. Dengan digelarnya kompetisi ini, diharapkan masyarakat tahu, di Magelang sangat banyak potensi yang perlu dikembangkan utamanya dalam hal modelling," katanya. 

Dari 45 peserta, juri hanya akan mengambil tiga juara untuk masing-masing kategori Nonyo dan Ninik. Juara I mendapat uang tunai Rp 1 juta, juara II Rp 750 ribu dan juara III Rp 500 ribu. 
"Para juara juga akan mendapatkan trophy, sertifikat, dan bingkisan," imbuh Hendry. 

Salah satu juri Nyonyo Nonik Fashion Show, Gading Kamandanu menerangkan, ada tiga aspek yang menjadi penilaian juri. Diantaranya keselarasan kostum, ekspresi, dan teknik berjalan (body language).

“Dari ketiga aspek tersebut, teknik berjalan memiliki bobot tertinggi sebesar 40%, disusul keselarasan kostum dan ekspresi keseluruhan masing-masing berbobot 30%”, terang Gading.

"Penampilan peserta semuanya bagus-bagus. Tetapi kami harus memilih yang terbaik untuk jadi juara," imbuhnya.

Setelah melalui penilaian yang cukup panjang, akhirnya diperolehlah 3 juara untuk masing-masing kategori. Kategori Nyonyo juara I diraih Narendra Abrisam dengan poin 870, juara II diraih Kiandra Mas Majesti dengan nilai 805, dan Fachry Arielya berhasil mendapat juara III dengan poin 800. Untuk kateogri Nonik, Juara I diraih Valerie Jacqueline dengan nilai 835, juara II diraih Ayumi Esperanza Soesanto dengan nilai 825, dan juara III diraih Najma Mumtaza dengan total nilai 820.


"Saya sebenarnya tidak menyangka bahwa akan menjadi juara pertama, mengingat saingannya cukup  banyak dan berat. Tapi saya bersyukur dan sangat senang sekali karena berhasil meraih juara I dalam lomba ini," ujar salah satu siswa sekolah model di Magelang Narendra. (Kb.M2)

About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply