Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Pejabat Kota Magelang Dituntut Inovatif

KOTA, kabarMagelang.com__Para pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang dituntut untuk selalu mengembangkan inovasi dan kreatif sesuai dengan tugas pokok dan fungsi masing-masing. Sebagai abdi negara, mereka juga harus memiliki integritas, disiplin tinggi dan loyalitas penuh pada bangsa dan negara.

"Laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Sebagai pejabat harus terus mengembangkan inovasi dan kreatifitas, jangan sampai berhenti, hanya rutin-rutin saja, hanya itu-itu saja. Kembangkan wawasan yang luas dalam menjalankan tugas," kata Walikota Magelang Sigit Widyonindito, disela-sela kegiatan Pelantikan Penjabat Tinggi Pratama, Administrator, dan Pengawas Pemkot Magelang di Pendopo Pengabdian komplek rumah dinas walikota, Selasa (19/3) sore.

Menurut Sigit, inovasi dan kreatif itu penting terlebih di era sekarang yang dinamis. Pejabat harus bisa merumuskan program-program untuk ikut memajukan Kota Magelang.

"Pejabat harus kreatif, dinamis, anak-anak sekarang itu pinter-pinter. Kalau ngga kreatif bisa ketinggalan jaman," pesannya.

Sigit mengakui, pejabat di lingkungan Pemkot Magelang sejauh ini sudah memiliki inovasi dan kreatifitas. Hanya saja beberapa sektor yang perlu dikembangkan lagi.

Pada kesempatan itu, Sigit juga meminta kepada pejabat yang baru saja dilantik untuk tidak terlalu lama menyesuaikan diri dengan tugas pokok dan fungsinya masing-masing. Terutama pejabat di Badan Kesatuan Bangsa, Politik, dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas) menjelang Pemilu, 17 April 2019.

"Kesbangpolinmas harus segera koordinasi dengan para stakeholder, karena mendekati gelaran Pilpres dan Pileg 2019. Jaga kondusivitas kota,” tandasnya, didampingi Wakil Walikota Magelang Windarti Agustina.

Adapun pejabat tinggi pratama yang dilantik antara lain Mahbub Yani Arfian sebagai staf ahli wali kota, Hamzah sebagai Kepala Badan Kesbangpolinmas, Handini Rahayu sebagai Kepala Disperkim, Otros Trianto sebagai Sekretaris DLH, dan Triyamto Sutrisno sebagai sekretaris DPU PR.

Sementara, jabatan yang ditinggalkan oleh Mahbub, yakni Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) masih kosong. Begitu pula jabatan Asisten II Sekda Kota Magelang belum terisi serta jabatan Kepala Disperpusip dan Disdukcapil masih dipegang pelaksana tugas (Plt).

Sigit menyatakan akan secepatnya diisi dengan mengacu pada aturan yang ada. Adapun untuk mekanisme baik melalui sistem lelang atau tidak, ia menyebut akan dirumuskan di Badan pertimbangan jabatan dan kepangkatan (Baperjakat).

“Lelang atau tidak, nanti Baperjakat yang menentukan. Prinsipnya saya akan secepatnya mengisi jabatan itu dan tidak pelit. Kalau calonnya kompeten, kenapa tidak. Yang jelas, saat ini yang mendesak adalah jabatan Kepala Kesbangpolinmas, karena akan Pemilu,” paparnya.(Kb.M2)


About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply