» » Diduga Akibat Rokok Sebuah Rumah di Salaman Ludes Terbakar Satu Orang Korban Meninggal


Salaman, kabarMagelang.com__Kebakaran rumah terjadi kali ini di Dusun Soco, Desa Salaman, Kecamatan Salaman, Magelang, Sabtu (22/6) malam. Kebakaran tersebut mengakibatkan satu orang korban jiwa karena terjebak di dalam rumah saat api membesar. Api bisa dipadamkan setelah beberapa mobil damkar Kabupaten Magelang datang ke lokasi.

Saksi warga Parmiyati (50) mengungkapkan kebakaran diketahui pada pukul 21.30 wib. Dia saat itu berada di depan warungnya, diberitahu oleh anaknya, yang melihat ada asap di rumah korban.

“Setelah saya mendatangi rumah korban diketahui rumah sudah terbakar kemudian saya berteriak untuk minta bantuan untuk memadamkan,” ungkapnya.

Ketua RT Takrifan (42), mengatakan setelah berada di lokasi sudah tidak bisa masuk kerumah karena api sudah membesar,  

“Kemudian kami langsung melapor ke Polsek Salaman,” katanya.

Kapolsek Salaman Polres Magelang Polda Jateng Iptu Marsodik,  kejadian tersebut, dan mengakibatkan pemilik rumah Latip (62)  diketemukan meninggal dunia karena terbakar.

“Setelah anggota kami melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) diketemukan korban meninggal karena terbakar, dan dugaan sementara kebakaran diakibatkan api rokok ( lintingan ) yang jatuh ke kasur tempat tidur,” jelasnya.

Dari keterangan yang didapat dari  keluarga, korban sudah tua dan mempunyai riwayat penyakit epilepsy. Setelah dilakukan pemeriksaan medis jenazah olek Kapolsek Salaman diserahkan kepada pihak keluarga untuk dimakamkan.

Kebakaran yang menghabiskan seluruh isi rumah semi permanen tersebut berhasil dipadamkan setelah pihak Damkar Kabupaten Magelang datang ke lokasi untuk memadamkan  api, dan selanjutnya melakukan pendinginan. (Kb.M2)

About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply