» » Kemenag Kabupaten Magelang Duduki Ranking Ke-7 Se Jawa Tengah


Mungkid, kabarMagelang.com__Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Magelang, H Mad Sabitul Wafa, bahwa, Kantor Kementerian Agama Kabupaten Magelang telah berhasil menduduki ranking ke-7 se Jawa Tengah tahun 2018. Hal tersebut disampaikan kepada Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP, pada acara Halalbihalal di aula Kantor Kemenag Kabupaten Magelang, Jumat (21/6).

Berdasarkan hasil survey mengenai kepuasan layanan masyarakat terhadap pelayanan di kementerian agama, di akhir tahun 2018, pada 35 Kabupaten/Kota, Kabupaten Magelang sukses menduduki pada ranking ke-7 se Jawa Tengah.

"Dari rangking 7 ini, kita klasifikasi salah satu yang mendorong naik adalah layanan haji. Yang awalnya berangkat kita sentralkan ada di Sawitan Pendopo Bupati, sekarang ini kita sudah jemput bola yang berada di enam titik, dan insyallah pada tahun ini kita tambah menjadi 15 titik," ungkap Mad Sabitul Wafa.

Menurutnya, poin penting lainnya adalah budaya dan etos kerja para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berada di lingkungan Kantor Kemenag Kabupaten Magelang sendiri.

“Kita telah menerapkan sistem kerja yang optimal, yakni dengan mengedepankan pencanangan program "5 nilai budya kerja".salah satunya yakni berintegritas dalam bekerja," jelasnya. 

Dari keberhasilan yang disebutkan,  sektor pendidikan yang ditangani oleh Kemenag, seperti Madrasah Ibtidaiyah, Madrasah Tsanawiyah, maupun Madrasah Aliyah negeri, di tahun 2019 ini juga perolehan nilainya sangat memuaskan.

Kantor Kemenag Kabupaten Magelang juga melakukan inovasi terhadap pelayanan masyarakat yang mampu memberikan 100 macam pelayanan, melalui Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP).

"Ada 100 macam pelayanan yang kita berikan kepada masyarakat, diantaranya adalah pelayanan haji, pendidikan, dan izin terkait pendirian pondok pesantren dan lain sebagainya," papar Sabitul Wafa.

Sementara Bupati Magelang, Zaenal Arifin, menyampaikan apresiasinya atas peningkatan kinerja yang selama ini telah dilakukan oleh Kantor Kemenag, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Sudah banyak hal untuk berbenah yang dilakukan Kantor Kemenag dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya dengan hari ini, Kantor Kementerian Agama melaunching Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP). Tentunya ini akan memberikan banyak kemudahan kepada masyarakat Kabupaten Magelang yang ingin mendapatkan pelayanan terbaiknya," tandasnya.(Kb.M2)


About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply