Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Resmi Dibuka TMMD Sengkuyung II 2019 Bangun Irigasi 71 Meter

Kota,  kabarMagelang.com--Wakil Walikota Magelang, Windarti Agustina, secara resmi membuka sekaligus menjadi inspektur upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) sengkuyung Tahap II tahun 2019 Kota Magelang di Lapangan SMAN 5 Magelang, Kampung Sidotopo, Kelurahan Kedungsari, Kecamatan Magelang Utara, Kota Magelang, Kamis (11/07).

Upacara TMMD yang mengangkat tema "Bersama TMMD Membangun Untuk Meningkatkan Kesejahtetaan Masyarakat" itu dikomandani oleh Danramil 16/Srumbung Kapten Inf I Ketut Kukuh AW, serta diikuti sekitar 350 peserta upacara meliputi anggota TNI, Polri, Forpimda Kota Magelang, anggota Linmas, dan lainnya.

Kapten Armed Wadi, Perwira Koordinat TMMD Sengkuyung Tahap II tahun 2019, menyebutkan TMMD kali ini akan berlangsung selama 30 hari, mulai 10 Juli - 8 Agustus 2019, dengan sasaran fisik dan non fisik. Untuk sasaran fisik, antara lain berupa pembuatan saluran irigasi sepanjang 71 meter, di RT: 02 RW: 10 Kelurahan Kedungsari, Kecamatan Magelang Utara.

"Tujuan pembangunan fisik ini untuk memperlancar saluran irigasi, mencegah terjadinya longsor dan meningkatkan perekonomian masyarakat," kata Wadi.

Sedangkan sasaran non fisik, meliputi penyuluhan bela negara dan wawasan kebangsaan, penyuluhan perilaku hidup berih dan sehat, penyuluhan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), penyuluhan kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) dan serta penyuluhan kamtibmas dan narkoba. Adapun total anggaran TMMD Sengkuyung tahap II ini mencapai Rp 360.158.000.

Dalam amanatnya, Wakil Walikota Magelang Windarti Agustina, menyampaikan ucapan terimakasih kepada segenap anggota TNI yang terus berkomitmen untuk membantu pembangunan daerah dengan program TMMD Sengkuyung. TMMD hingga saat ini telah mampu menumbuhkan semangat gotong-royong yang mana telah menjadi budaya bangsa Indonesia, membantu mensosialisasikan tentang bahaya narkoba, radikalisme dan terorisme untuk menangkal bermacam ancaman dari dalam.

"Kita tentu berharap dengan kegiatan TMMD dapat memberikan dampak positif yang signifikan dalam upaya peningkatan kesejahteraan rakyat dan pengentasan kemiskinan dengan melakukan pembangunan dari pinggiran," ujar Windarti.

Sementara itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dalam amanat tertulis yang dibacakan Windarti, menyampaikan TMMD adalah program terpadu antara TNI dan pemerintah daerah yang untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan daerah, dengan harapan kesejahteraan masyarakat di daerah juga akan meningkat.

"Tujuan pokok TMMD Sengkuyung untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di daerah. TMMD juga bertujuan untuk mempererat kemanunggalan TNI-Rakyat. Program ini harus kita sukseskan bersama," jelasnya.

Lebih lanjut, Pemerintah Provinsi Jawa Tengah memiliki program 1 OPD 1 desa dampingan/binaan. Pemerintah Kabupaten/Kota diharapkan bisa menduplikasi program ini serta mampu mengakselerasi titik berat program TMMD, yakni desa miskin, terisolir dan terpencil, serta daerah kumuh perkotaan.

"Pada akhirnya, melalui TMMD ini mari kita optimalkan berbagai program kegiatan lintas sektoral untuk Jateng yang semakin baik dan sejahtera. Kita ingin desa-desa di Jateng makin maju, mandiri dan masyarakatnya pun semakin makmur sejahtera," paparnya. (Kb.M2)

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply