» » 468 Pasukan Kuning Terima "Extra Fooding" dari Wali Kota Magelang


kabarMagelang.com__Sebanyak 468 orang menerima paket tambahan makanan (extra fooding) dari Wali Kota Magelang Sigit Widyonindito. Mereka adalah tenaga kebersihan, baik yang berstatus egawai negeri sipil (PNS), tenaga kontrak, maupun tenaga harian lepas (THL). 

Pemberian paket ini merupakan wujud syukur atas bertambahnya usia yang sudah menginjak 61 tahun. Sigit ingin berbagi kebahagiaan kepada para petugas kebersihan itu.

Sigit menyebut "pasukan kuning" itu memiliki jasa besar membuat Kota Magelang bersih dan nyaman. Setiap hari mereka bertugas memastikan kota ini bebas sampah, dari yang menyapu jalan, mengangkut sampah, perawatan taman hingga perawatan makam.

"Pasukan kuning ini sehari-hari membuat kota ini menjadi bersih, dan nyaman. Kalian adalah pahlawan-pahlawan kebersihan," ucap Sigit, saat penyerahan paket extra fooding di Gedung Kyai Sepanjang, Sabtu, (28/12).

Sigit berharap extra fooding ini dapat menambah semangat para pekerja lapangan. Sehingga semakin maksimal dalam melaksanakan tugas mereka.

"Untuk itu, saya sampaikan terima kasih dan apresiasi kepada tenaga lapangan yang sudah melaksanakan tugasnya dengan baik," katanya, didampingi Sekretaris Daerah Joko Budiyono.

Disela kegiatan itu, Sigit mendapat kejutan istimewa. Para petugas kebersihan itu memberikan kue ulang tahun dan mengajak bernyanyi bersama. Orang nomor satu di Kota Magelang pun tak segan ikut bernyanyi dan membaur dengan pasukan kuning. Begitu juga dengan istri dan anak-anaknya.

Setelah kegiatan itu, Sigit juga memberikan santunan kepada ratusan anak yatim di Pendopo Pengabdian komplek rumah dinas Wali Kota Magelang.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), Otros Trianto menambahkan satu paket extra fooding berisi makanan dan minuman. 

Pemberian extra fooding ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan petugas DLH," katanya.(Kb.M2)

About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply