Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Pemkab Magelang Akan Fasilitasi Pemudik Dari Batam


kabarMagelang.com__Pemerintah Kabupaten Magelang akan memberikan fasilitas Bus untuk mudik lebaran, untuk warga Kabupaten Magelang yang bermukim di Batam. Hal tersebut disampaikan Bupati Magelang Zaenal Arifin SIP, saat menghadiri Harlah Paguyuban Keluarga Besar Magelang Batam ke 9 di Lapangan Usman Harun Pancur Sei Beduk Batam, Minggu, (16/2/2020).
Zaenal Arifin mengatakan banyak warga magelang yang sudah puluhan tahun bermukim di Batam dan ingin menengok kampung halaman pada Lebaran nanti, tapi terkendala kondisi geogravis yang terpisahkan oleh laut serta jarak yang cukup jauh.
“Nanti akan kita fasilitasi beberapa Bus yang kita siapkan di Jakarta. Hal ini untuk meringankan biaya mudik bagi warga Magelang yang bermukim di Batam. Kita berharap tali silaturahmi antara saudara di batam dan Magelang tersambung kembali,” ungkapnya.
Zaenal menegaskan bahwa setiap tahun pemerintah Kabupaten Magelang juga menyiapkan bus guna mudik warga Magelang yang ada di perantauan utamanya yang terbanyak yaitu berada di ibu kota Jakarta.
“Kita juga berharap jalinan silaturahmi yang sudah terjalin dengan baik akan terus terjaga serta semangat gotong royong terus selalu dipupuk meskipun di perantauan,” ujarnya.
Carik punggowo Ir. Imam, mewakili ki lurah punggowo Drs. Muhamad Suryo Supadiono, mengatakan bahwa paguyuban jawa di batam ada lebih 100 paguyuban, yang terdiri dari berbagai profesi dan daerah asal, yang mencapai 30 % dari jumlah penduduk di batam serta bersifat masif yang selalu berkomunikasi  baik dengan warga batam.
“Kami berharap dengan hadirnya Bupati Magelang di acara harlah ini akan menambah sepirit bagi warga jawa umumnya serta warga magelang pada khususnya,” katanya.
Pada kesempatan tersebut Bupati mengukuhkan pengurus paguyuban yang baru, menyerahkan seperangkat pakaian kesenian serta menyaksikan penampilan Drum Band putra Tidar dan kesenian Topeng Ireng  dan Gedruk.(Kb.M2)



About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply