Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Balitbang Kota Magelang Gelar Sosialisasi Kompetisi Robot Terbang


kabarMagelang.com__Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) Kota Magelang menggelar sosialisasi Kompetisi Robot Terbang tingkat SMP sederajat se-Kota Magelang tahun 2020. Kegiatan ini merupakan tahapan awal sebelum kompetisi pada 17 Maret 2020 mendatang.

Sosialisasi yang diadakan di gedung Aula Eks Bakorwil Karesidenan Kedu Magelang itu diikuti oleh 108 orang, terdiri dari siswa dan guru pendamping SMP se-Kota Magelang.

Kabid Harmonisasi dan Inovasi Balitbang, Catur Adi Subagyo menjelaskan, pada sosialisasi tersebut peserta mendapat motivasi, penjelasan teknis tentang administrasi lomba, pembuatan roket dan penjurian lomba.

Lebih lanjut, Catur mengutarakan, kompetisi robot terbang merupakan kerjasama Balitbang dengan Micro Drone Racing Indonesia (MDRI) Yogyakarta, IST Akprind Yogyakarta dan Bidang Taman Pintar Dinas Pariwisata Kota Yogyakarta.

Kegiatan tahunan ini untuk menumbuhkembangkan budaya iptek bagi masyarakat khususnya pelajar terhadap sains melalui imajinasi, percobaan dan permainan yang menyenangkan.

"Kami ingin mengenalkan lebih dini sains dan teknologi dalam bidang kedirgantaraan dan antariksa. Lalu memacu kreativitas dan minat bakat siswa tentang dunia roket melalui perakitan dan penerbangan micro drone," jelas Catur, disela kegiatan, Selasa (18/2/2020)

Setelah sosialisasi ini, tahapan selanjutnya adalah workshop pada 25 Februari 2020 di Golf and Country Club Magelang, dan kompetisi yang dijadwalkan pada 17 Maret 2020 di GOR Samapta Magelang.

Kepala Balitbang Kota Magelang, Arif Barata Sakti menambahkan, kompetisi robot  terbang merupakan ajang membangkitkan space-mindedness pada teknologi kedirgantaraan.

"Kompetisi ini merupakan ajang kratifitas di bidang kedirgantaraan, dimana micro drone digunakan sebagai salah satu medianya," ujarnya.

Arif berharap ke depan akan terbentuk sebuah ekosistem inovasi dan muncul inovator-inovator muda di Kota Magelang.(Kb.M2)

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply