Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » SKD CPNS 2019 di Kota Magelang Berjalan Lancar

kabarMagelang.com__ Tes seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS formasi tahun 2019 di Kota Magelang telah selesai dan berjalan lancar. Pelaksanaan tes berlangsung 18 hari, mulai 1-18 Februari 2020 di GOR Samapta Sanden Magelang.


Koordinator Titik Lokasi Tes Magelang, Suratini, mengungkapkan selama pelaksanaan tes hampir tidak ada kendala yang berarti baik teknis maupun non teknis.

"Server maupun alat pendukungnya bekerja dengan baik, listrik benar-benar terkondisikan dengan baik juga. Pelaksanaan tes kali ini lebih baik dari sebelumnya," kata Suratini, Selasa (18/2/2020).

Adapun total peserta tes sebanyak 20.666 orang, namun yang hadir sebanyak 19.504 orang. Peserta mengisi formasi CPNS untuk Kota Magelang sebanyak 170 orang, Kabupaten Temanggung 73 orang, Kabupaten Magelang 603 orang, dan Kabupaten Purworejo 316 orang.

Suratini menyebut, alasan ketidak hadiran peserta bervariasi, ada juga yang hadir di lokasi tapi terlambat, sehingga tidak diperbolehkan masuk ikut tes.

"Paling banyak memang yang benar-benar tidak hadir di lokasi saat waktunya tes,” kata Kepala Bidang Pengangkatan dan Pensiun Kanrek I BKN Yogyakarta itu.

Menurutnya, pelaksanaan tes berlangsung ketat, setiap peserta wajib diperiksa barang-barang bawaanya dan yang melekat di badan. Selama pelaksanaan tes, panitia juga mendapati beberapa barang yang tidak diperkenankan masuk ke area tes, seperti ponsel hingga benda mirip jimat.

Kepala Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan (BKPP) Kota Magelang, Aris Wicaksono mengutarakan, hampir tidak ada kendala maupu keluhan berarti sepanjang pelaksanaan tes SKD. Hal itu berkat upaya dan kerja sama dengan pihak-pihak terkait.

“Kami benar-benar didukung banyak pihak, termasuk kerja sama yang baik dengan kabupaten tetangga yang tes di sini. Keluhan dari peserta juga hampir tidak ada, bahkan banyak yang memberi apresiasi,” tuturnya.(Kb.M2)

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply