Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Ketua Bidang Wirausaha Dekranas Melakukan Kunjungan Kerja di Kabupaten Magelang


kabarMagelang.com__Dalam rangka menyambut program prioritas pembangunan pariwisata dari pemerintah pusat, Ketua Bidang Wirausaha Dekranas Ibu Irjen TNI, Metty Herindra melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Magelang. Dalam kunjungannya di Magelang, beliau diterima langsung oleh, Ketua Dekranasda (Dewan Kerajinan Nasional Daerah) Kabupaten Magelang, Christanti Zaenal Arifin.

Ketua Bidang Wirausaha Dekranas Ibu Irjen TNI, Metty Herindra mengatakan, sesuai dengan arahan Presiden Joko Widodo, Borobudur telah ditetapkan menjadi salah satu kawasan super prioritas pembangunan pariwisata, maka dalam waktu dekat akan diadakan Kick Off (launching program bidang wirausaha baru) untuk menunjang program pemerintah tersebut.

"Rencananya Ketua Dekranasda Kabupaten Magelang dan Provinsi akan kita undang dalam acara tersebut. Dan mungkin nanti akan kita bawa beberapa produk unggulan dari Kabupaten Magelang seperti kerajinan batik dan mungkin beberapa ada produk makanan khas yang bisa kita display saat acara tersebut," kata, Metty Herindra, saat diterima di Pendopo rumah dinas Bupati Magelang, Selasa (10/3/2020).

Metty menjelaskan bahwa, dalam acara tersebut nantinya juga bakal ada peragaan busana dari beberapa daerah yang termasuk dalam super prioritas pariwisata tersebut. Ia berharap, Kabupaten Magelang juga bisa ikut berpartisipasi dalam peragaan busana tersebut.

"Saya fikir Magelang kan banyak perancang busana. Mungkin kita bisa bawa beberapa koleksinya agar bisa kita ikutkan dalam acara tersebut," ujarnya.

Dalam kunjungannya, Metty juga mengunjungi beberapa titik pusat kerajinan yang ada di Borobudur Magelang, diantaranya, Kun-Kun Craft di Desa Borobudur, Rikrok Desa Wisata Wanurejo, dan Puntuk Setawe Borobudur.

Sementara, Ketua Dekranasda Kabupaten Magelang, Christanti Zaenal Arifin, dalam sambutannya mengatakan bahwa, Kabupaten Magelang sendiri memiliki banyak sentra kerajinan yang telah berkembang selama ini, antara lain, sentra kerajinan bambu, perak, batu, dan batik.

"Memang sangat variatif. Ada yang memang sudah baik, bahkan sudah mencapai ekspor. Tetapi masih juga ada kerajinan yang masih butuh pembinaan, terutama seperti batik dalam bidang pemasarannya," ungkap Christanti.

Dekranasda sendiri tetap akan mendorong untuk melakukan perbaikan sehingga UKM di Kabupaten Magelang bisa benar-benar baik dan bisa meningkatkan ekonomi bagi para pengrajin itu sendiri. 

"Pembinaan terus kita lakukan dalam bentuk sosialisasi dan juga bekerjasama dengan dinas terkait dan juga Bekraf (Badan Ekonomi Kreatif) untuk meningkatkan kualitas dan kapasitas produksinya," pungkas Tanti.(Kb.M2)

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply