Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Pemkot Pastikan Belum Ada Pasien Suspect Corona di Kota Magelang

kabarMagelang.com__Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang memastikan belum ada pasien dengan pengawasan atau suspect virus corona (covid-19) yang dirawat di RSUD Tidar maupun rumah sakit lain di Kota Magelang.

Hal ini ditegaskan Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Magelang, dr Sri Harso, dalam keterangan pers di kantor Dinkes Kota Magelang, Selasa (10/3/2020).

"Setiap jam 12.00 WIB semua rumah sakit dan puskesmas update data ke Dinkes dan sampai saat ini nihil, tidak ada pasien suspect virus corona yang masuk ke RSUD Tidar maupun rumah sakit lainnya," jelas Sri.

Pernyataan ini sekaligus meluruskan informasi yang simpang siur di masyarakat beberapa waktu terakhir.

"Adanya berita yang simpang siur, kita pastikan tidak ada pasien yang dicurigai suspect virus corona," tandas mantan Direktur Utama RSUD Tidar Kota Magelang itu.

Sejauh ini, phaknya telah membentuk tim khusus penanganan virus corona, yang anggotanya semua rumah sakit dan puskesmas di Kota Magelang. Selain itu, instansinya juga telah memberikan sosialisasi melalui berbagai media yang ditempel rumah sakit dan puskemas terkait virus corona dan pencegahannya.

Sri menuturkan, RSUD Tidar Kota Magelang merupakan 1 dari 100 rumah sakit di Indonesia yang ditunjuk sebagai rumah sakit rujukan penanganan pasien dengan pengawasan Covid-19. Rumah sakit di Jalan Tidar ini memiliki 1 dari 10 ruang isolasi yang dimiliki, khusus untuk pasien tersebut.

Hal yang sama juga ditegaskan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Magelang Joko Budiyono. Ia menyatakan akan menelusuri penyebar kabar bohong (hoaks) di jejaring media sosial yang meresahkan warga Kota Magelang belakangan ini.

"Terkait hoax virus corona di RSUD Tidar, kami akan cari penyebarnya, akan kami laporkan ke pihak berwajib," kata Joko.

Ia pun meminta masyarakat untuk tenang, tidak perlu cemas, dan tidak mudah terhasut dengan informasi yang tidak jelas kebenarannya.

"Penanganan antisipiasi virus Corona, RSUD Tidar sudah siapkan ruang isolasi. Masyarakat tenang, tidak perlu khawatir, yang penting jaga ketahanan tubuh agar terhindar dari penyakit," ujar Joko. (Kb.M2)


About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply