» » PWI Diharapkan Ikut Terlibat Menginformasikan Gerakan Pencegahan Covid-19


kabarMagelang.com__Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Magelang, Adi Waryanto meminta agar Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Magelang ikut terlibat dalam menginformasikan tentang Gerakan Pencegahan Covid-19. Hal tersebut disampaikan Sekda pada rapat koordinasi pencegahan Virus Corona di wilayah Kabupaten Magelang, di Ruang Command Center Pusaka Gemilang, Rabu (18/3/2020).

"Kepada Ketua PWI khususnya, kami meminta bantuan untuk ikut menyebarluaskan dan menginformasikan gerakan bersama secara mandiri di masyarakat yakni  kebersihan lingkungan di masing-masing keluarga,” ujar Sekda Kabupaten Magelang  Adi Waryanto.

Dia menyebutkan bahwa empat hari kedepan akan ada langkah konkrit dan secara massif melakukan ajakan serta melakukan pencegahan dimulai dari rumah masing-masing, secara serentak.

“Yang mana sesuai arahan Pak Bupati akan dilaksanakan serempak pada hari Jumat (20/3/2020) besok dimulai pukul 07.00 WIB," jelasnya.

Seluruh masyarakat bsok bisa membersihkan lingkungan sekitar rumah masing-masing dengan melakukan penyemprotan menggunakan material yang dimiliki oleh keluarga. Contohnya dengan menggunakan disinfektan (bagi yang punya), selain itu juga bisa menggunakan deterjen, sabun cuci, pemutih baju, carbol, dan sejenisnya.

"Jadi pada hari Jumat besok, diharapkan seluruh masyarakat di Kabupaten Magelang bisa bergerak melakukan langkah-langkah semacam itu," jelasnya,” pungkas Sekda.(Kb.M2)

About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply