» » Kabar Baik, Dua Pasien Positif Covid-19 Sembuh


kabarMagelang.com__ Kabar baik datang dari Kota Magelang. Dua orang pasien positif virus corona (Covid-19) dinyatakan sembuh dan diperbolehkan pulang. Kedua pasien ini sejak 7 April 2020 telah diisolasi di RSUD Budi Rahayu Magelang.

Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kota Magelang dr Sri Harso menjelaskan, pasien dinyatakan sembuh setelah dilakukan tes swab 2 kali berturut-turut dengan hasil negatif.

"Hasil swab ulangan dari 2 orang yang di karantina di RSUD Budi Rahayu sudah keluar, yang satu sudah 2 kali berturut-turut, hasilnya negatif, dinyatakan sembuh dan sudah pulang," ujar Sri, melalui pesan singkat, Rabu (22/4/2020) sore. 

Pasien sembuh adalah laki-laki (51), warga Kelurahan Magersari, Kecamatan Magelang Selatan, Kota Magelang. Ia pulang Selasa (21/4/2020).

Lalu, satu pasien lagi sembuh adalah laki-laki (33), juga warga Kelurahan Magersari, masih berada di rumah sakit menunggu pengurusan administrasi sebelum diperbolehkan pulang.

Selain dua pasien itu, masih ada satu lagi pasien positif Covid-19 yang masih menunggu hasil ulangan swab keluar. Dia adalah pasien laki-laki (48), warga Kampung Karangkidul, Kecamatan Magelang Selatan.

"Semua pasien positif Covid-19 riwayat pulang dari Gowa (Sulawesi Selatan)," katanya.

Sementara itu, data terkini Dinas Kesehatan Kota Magelang per Rabu (22/3/2020) pukul 18.00 WIB menyebutkan jumlah pasien positif Covid-19 mencapai 10 orang. Rinciannya, pasien dirawat 5 orang, pulang dipantau 1 orang, pulang sembuh 1 orang dan meninggal dunia 3 orang.

Dari 5 pasien positif yang dirawat itu, 1 orang merupakan pasien baru, yakni pasien wanita warga Kelurahan Wates. Ia memiliki riwayat pulang dari ikut pelatihan di Bandung, sama dengan pasien positif warga Karangkidul, Kelurahan Rejowinangun Selatan.

"Pasien positif baru, saat ini dirawat di RST dr Soedjono," imbuh Sri. (Kb.M2)

About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply