Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Gedung Eks MT Siap Dibangun Hotel dan Mal

KabarMagelang.com__Pemerintah Kota (Pemkot) Magelang dengan PT Grha Karya menandatangangi perjanjian kerja sama bangun guna serah untuk pemanfaatan tanah gedung eks Magelang Theater (MT) di kawasan Alun-alun Kota Magelang. Ini sekaligus tanda segera dimulainya pembangunan gedung berlantai 15 itu.

Penandatanganan dilakukan oleh Direktur Utama PT Grha Karya Investama, Ivan Indrawan Chandra dan Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito di Pendopo Pengabdian kompleks rumah dinas Wali Kota Magelang, Selasa (21/7/2020). Turut hadir Wakil Wali Kota Magelang, Windarti Agustina dan Sekda Joko Budiyono.

Wali Kota Magelang, Sigit Widyonindito mengaku, sangat berterima kasih kepada PT Grha Karya Investama yang akhirnya menandatangani perjanjian kerja sama di hari terakhir batas waktu yang telah ditentukan ini. Sebelumnya, proses cukup panjang telah dilalui.

“Ini hari terakhir batas waktu untuk kita tanda tangan kerja sama. Entah seperti apa kalau tidak jadi. Maka, kami sangat berterima kasih. Apalagi, di situasi pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, jadi kami sangat bersyukur bisa menjalin kerja sama ini,” paparnya.

Ia pun mengaku lega dengan komitmen investor yang akhirnya siap membangun gedung di atas lahan eks gedung MT. Pihaknya pun siap membantu investor terkait perijinan, termasuk dukungan dari Forpimda dijamin akan ada.

“Soal izin sudah menjadi kewajiban kita untuk bantu. Saya rasa Forpimda juga akan support, akan dampingi proses pembangunannya. Tolong tidak dalam waktu lama sudah ada action, meski di tengah pandemi. Jangan ada keragu-raguan untuk memulai pembangunan,” ungkapnya yang mengaku, siap “nglarisi” nanti setelah jadi.

Sementara itu, Direktur Utama PT Grha Karya Investama, Ivan Indrawan Chandra mengatakan, pihaknya merasa bangga dapat menerima proyek dengan nilai investasi yang ditaksir berkisar Rp 200 miliar ini. Meskipun saat ini memang sedang dalam kondisi terkena pandemi Covid-19.

“Kita yang umumnya bergerak di wisata dan sarananya memang salah satu yang terkena dampak Covid-19. Tapi kami bangkit dan penuh semangat, maka kita berani menandatangani perjanjian ini,” ujarnya.

Dia menuturkan, pihaknya tertarik menanamkan investasi ini karena melihat prospek bisnis di Magelang sangat bagus. Apalagi, sudah ada perencanaan jalan tol Bawen-Jogja dan pengembangan Kawasan Strategis Pariwisata Nasional (KSPN) Borobudur.

“Perencanaan sudah kita lakukan. Sekarang kita penuhi dulu perijinannya. Rencana tahun depan kita mulai pembangunan dan selesai untuk tahap pertama tahun 2022 dari rencana dua tahap. Mohon Pemkot Magelang bisa bantu untuk proses perijinannya bisa lebih cepat selesai,” katanya.

Dia menyebutkan, gedung pencakar langit ini rencana berupa mal, pusat kuliner, hotel, fasilitas MICE, bioskop, dan mal pelayanan publik. Adapun mal pelayanan publik akan sepenuhnya diserahkan kepada Pemkot Magelang sebagai pengelola.

“Kita serahkan satu lantai khusus ke Pemkot Magelang. Rencana untuk mal pelayanan publik. Jadi, satu kawasan ini akan komplet dari mal, hotel, pelayanan publik, pusat kuliner, hingga hiburan. Sedangkan hotel akan menempati lantai 8-15,” jelasnya. (Kb M2)

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply