» » Sebanyak 6.000 Santri di Ponpes Tegalrejo Ikuti Vaksinasi Massal Merdeka

kabarMagelang.com__sebanyak 6.000, santri di Asrama Perguruan Islam Tegalrejo, Magelang akan mengikuti vaksinasi massal Medeka di Gor Subhanol Waton Tegalrejo, Selasa (7/9/2021). Dengan vaksinasi massal Merdeka bantuan dari pusat ini diharapan pembelajaran tatap muka bisa segera dilakukan kembali.


Pimpinan Pondok Pesantren API Tegalrejo, KH. Yusuf Qudlori menyampaikan apresiasi kepada Presiden Jokowi, Kapolri, dan Panglima TNI yang telah memperhatikan seluruh pondok- pondok pesantren untuk mengikuti vaksinasi massal Merdeka secara serentak.

"Hari ini kita melaksanakan vaksinasi massal diikuti 1.491siswa dan santri. Kemudian selanjutnya secara maraton hingga empat hari kedepan dengan total 6.000 terdiri dari santri dan pengasuh," ungkapnya.

Kyai yang akrab disapa Gus Yusuf ini berharap kegiatan vaksinasi massal ini berjalan lancar, semua peserta diberikan kesehatan.

"Dengan mengikuti vaksinasi massal ini semoga Covid-19 bisa segera teratasi. Sehingga pembelajaran tatap muka bisa dilaksanakan kembali seperti semula," ujar Gus Yusuf.

Sementara Kapolres Magelang AKBP. Mochammad Sajarod Zakun, menegaskan bahwa kegiatan vaksin massal di Ponpes API ini nantinya juga akan dilakukan di Ponpes-Ponpes yang lain.

"Termasuk juga di tempat-tempat ibadah yang ada di wilayah hukum Polres Magelang. Seperti kemarin yang sudah mengajukan dari Kecamatan Mertoyudan yakni Seminari," katanya.

Selain itu vaksinasi di gerai vaksin Polres juga masih terus dilakukan guna ikut mempercepat capain yang sudah ditetapkan oleh pemerintah.

"Di gerai vaksin Polres kemarin sudah mencapai 43 ribu lehih, dan ini masih terus kita lakukan," jelas Kapolres.

Hadir juga dalam vaksinasi massal Merdeka Dandim 07/05 Magelang, Sekda Kabupaten Magelang, serta Wakapolres Magelang Kompol Aron Sebastian dan Forkopimcam Tegalrejo.(Ad).

About kabarmagelang.com

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply