Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Gatotkaca Bagikan Sembako dan Masker di Tengah Operasi Zebra Candi 2021

kabarMagelang.com__Opersai Zebra Candi 2021 Satlantas Polres Magelang menggelar bakti sosial dengan memberikan puluhan paket sembako kepada pengendara di jalan Soekarno - Hatta tepatnya depan Mapolres Magelang, Jumat (19/11/2021). Selain memberikan paket sembako, petugas juga memberikan sosiaslisasi serta membagikan masker guna mengatisipasi Covid-19. Yang menarik pada kegiatan ini hadirnya tokoh pewayangan Gatotkaca yang ikut membagikan masker kepada pengguna jalan.

"Kegiatan ini dalam rangka Operasi Zebra Candi 2021, tujuannya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar terus menggunakan masker dan disiplin berlalulintas," kata Wakapolres Magelang Kompol Aron Sebastian yang hadir dalam kegiatan Operasi Zebra Candi 2021 di depan Mako Polres Magelang, Jumat (19/11/2021) kemarin.

Yang menarik pada kegiatan tersebut adanya tokoh wayang Gatutkaca mengenakan masker yang menjadi icon dari Polres Magelang.

"Gatutkaca yang otot kawat balung besi saja pakai masker, apalagi kita yang manusia biasa, sudah selayaknya tanpa diingatkan untuk kebaikan dan Kesehatan bersama juga harus memakai masker," ujarnnya.

Aron menegaskan kegiatan seperti ini akan terus rutin dilakukan termasuk Vaksinasi kepada masyarakat agar dapat sesegera mungkin menciptakan here imunity masyarakat Kabupaten Magelang.

“Hari ini kita bagikan sebanyak 50 paket bingkisan sembako dan akan dilanjutkan pada kegiatan selanjutnya,” ungkap Aron.

Kasatlantas Polres Magelang AKP Faris Budiman menegaskan pada operasi tetap akan melakukan tindakan jika menemukan pelanggaran kasat mata seperti tidak sengaja tidak memakai helm, termasuk knalpot jembrong atau blombongan seperti yang saat ini sudah viral di media sosial di bebeberapa daerah lain.

"Saat ini kami tetap fokuskan dalam tindakan preventif dan pre emtif. Namun jika terlihat pelanggaran secara kasat mata akan langsung kami tindak ditempat menggunakan aplikasi dari Ditlantas Polda Jateng," tegasnya.

Selain kepada pengguna jalan,  Operasi Zebra Candi 2021 juga akan melaksanakan sosialisasi dengan sasaran sasaran pelajar di sekolah, seperti yang sudah dilaksanakan  dari awal Operasi Zebra Candi 2021.

"Kami juga akan sosialisasikan kepada pelajar. Kemarin dari awal sudah kita mulai," ungkap Faris.

Sementara salah satu pengendara Fitria (26) warga Kecamatan Mungkid mengatakan, sosialisasi terkait keselamatan berlalulintas juga perlu dilakukan kepada masyarakat. Menurutnya Polres Magelang dalam melaksanakan sosiaslisasi operasi zebra candi 2021 ini menggunakan cara-cara yang menarik.

"Cara sosialisasi Operasi Zebra Candi 2021 ini menarik karena ada tokoh Gatutkaca dan disertai pemberian bansos kepada warga. Cara seperti ini bagi saya sangat menarik dan simpatik," ujarnya.(Kbm2).

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply