Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Wakil Ketua MPR RI Lestari Moerdijat : Potensi Alam dan Aktivitas Masyarakat Kawasan Borobudur Memiliki Daya Tarik Wisata

Borobudur, kabar Magelang.com__Borobudur, wakil MPR RI Lestari Moerdijat mendororong para pelaku industri pariwisata di kawasan Borobudur untuk berkreativitas dalam mengemas pemasaran wisata yang di kelola. Hal tersebut diasampaikan Lestari saat menghadiri workshop Gerakan Sadar Wisata yang bertajuk “Penguatan Psriwista Pasca Pendemi Covid-19” di Balai Ekonomi Desa (Balkondes) Desa Karanganyar, Kecamatan Borobudur, Magelang, Jumat (15/4/2022).

Kegiatan selama sehari tersebut diselenggarakan oleh Kemenparekraf dan diikuti oleh puluhan pelaku industry pariwisata yang ada di kawasan Wisata Candi Borobudur dan sekitarnya.

“Untuk menyambut geliat ekonomi maka kita harus mulai menata diri, ini momentum yang tepat karena sebentar lagi lebaran. Saya yakin dengan dibukanya kembali mudik lebaran, akan banyak yang berwisata ke Borobudur dan ke oyek wisata lainya yang ada di kawasan Candi Borobudur,” ungkap Wakil MPR RI yang juga Politisi dari Partai Nasdem ini.

Dia berharap dengan kegiatan-kegiatan seperti ini para pelaku industri pariwisata segera berbenah dan mempersiapkan diri sehingga betul-betul siap menerima kunjungan wisata,

“Sudah dua tahun lebih hampir tidak ada geliat, dan mari kita berharap untuk yang terbaik. Tetapi saya optimis kawan-kawan ini sudah siap,” ujarnya.

Lestari mengungkapkan, Covid-19 telah membuat pergerakan sangat terbatas, oleh karena itu dia meminta agar sekarang para pelaku industri pariwisata selalu jeli melihat kesempatan.

“Covid membatasi semua pergerakan kita menjadi terbatas, dan pilihan orang untuk berwista menjadi sangat kompleks. Orang lebih banyak menginginkan bepergian di tempat yang lebih terbuka, dan yang lebih meberikan kepastian keamanan terutama untuk Kesehatan,” jelas Lestari.

Oleh karenanya dia menilai bahwa di kawasan Borobudur dan lingkunganya telah banyak memberikan kesempatan karena memenuhi persyaratan-persyaratan untuk itu.

“Kalau berbicara wista alam, didepan kita luar biasa. Disini banyak aktivitas Outdoor yang bisa dilakukan, kemudian kegiatan masyarakat sudah menjadi moment aktivitas yang memiliki daya tarik tersendiri dan bisa dikembangkankan sebagai distinasi’

Dia mengatakan baru saja melihat di sepanjang jalan, ada VW safari yang pernah populer di sisni beberapa tahun lalu sebelum adanya Covid-19.

“Itu menjadi salah satu daya tarik tersendiri, kita jalan-jalan dengan mobil terbuka jauh lebih sehat daripada kita jalan di dalam bus misalnya,”

“Nah tinggal bagaimana kita mengemasnya kembali, dengan tanda kutip saya menggunakan kosa kata yang lebih sederhana, yakni menjual, bagaimana secara langsung kita bisa memberikan undangan kepada target-terget masyarakat yang kita yakini bisa menjadi market yang tepat. Yaitu tadi para pemudik lebaran yang bisa menjadi target market terdekat,” tambahnya.

Namun demikian dia berpesan agar khususnya para pemudik untuk bisa menjaga diri masing-masing, bisa mematuhi protokol keshatan dan sama-sama memiliki niat bahwa mudik ini kemudian menjadi penyebab munculnya gelombang baru.

“Yang paling penting adalah para pemudik ini bisa bisa menjaga dirinya, dan sama-sama menyadari bahwa eforia mudikini tidak boleh kemudian menjadi pangkal dari masuknyanya lagi gelombang yang baru,” pungkas Lestari Moerdijat.(Kbm2)

 

 

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply