Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Semua Hotel Full, Wisatawan Asal Lampung Terpaksa Bermalam di Parkiran Candi

BOROBUDUR, kabarMagelang.com__Sejak Taman Wisata Candi Borobudur dibuka untuk umum pada libur lebaran tahun ini, semua hotel dan homestay di kawasan obyek wisata tersebut selalu penuh. Akibatnya ada beberpa pengunjung yang ingin menginap tidak mendapatkan kamar hotel atau homestay jika tidak reservasi jauh-jauh hari.

Seperti yang dialami oleh Tatat Wijaya asal Palembang ini. Merekan yang datang bersama istri dan anaknya terpaksa tidur dalam mobil di lokasi parkir sekitar Taman Wisata Candi Borobudur karena sudah tidak ada hotel atau homestay yang kosong.

“Hotel penuh full semua. Kita kan nggak bisa scedule jauh hari ya. Kita pakai kendaraan berdasarkan sendiri. Dari semalam kami bermalam di mobil. Di depan Borobudur di parkiran itu. Sudah putus asa,” ungkapnya Kamis (5/5/2022).

Dia mengungkapkan sengaja berlibur ke pulau Jawa dengan beberapa tujuan. Pada hari pertama mereka ke Bromo, Malang, dan Surabaya. Kemudian sampai Borobudur pada Rabu (4/5/2022) malam.

“Kita kan ke Bromo, Malang, ke Surabaya jadi scedule nggak bisa tepat. Makanya kami nggak booking duluan. Malah baru sampai (Borobudur) kita cari penginapan sudah full,” kata Tatat.

Usai bangun tidur dari dalam mobil, Taat bersama keluarga ini langsung membeli tiket dan masuk ke Candi Borobudur karena loket penjualan tiket masuk Candi sudah buka dari pukul 07.00 Wib.

“Tadi pagi sudah masuk Candi Borobudur. Sudah standby disana. Iya sekarang mau istirahat, dan sudah dapat cari dari internet, dan jam 14.00 WIb cek inya. Belum tidur kami dari semalam,” ujarnya.

Sebelumnya mereka berangkat dari Lampung pada Sabtu (30/4/2022). Tiba di Bromo mereka menginap satu malam, baru ke Malang dan Surabaya.

“Disini besok pagi mungkin sudah keluar. Belum tanggung nanti mungkin stop dulu di Yogyakarta yang dekat. Sekalian untuk Jawa borongan sudah kepalang,” pungkas Tatat.(Kbm2).

  

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply