Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Kecamatan Borobudur Berangkatkan Bantuan ke Cianjur

Borobudur, kabarMagelang.com__Forkompimmcam Kecamatan Borobudur memberangkatkan relawan guna mengirim bantuan kepada korban gempa di kabupaten Cianjur, Jumat ( 16/12/3022 ) malam. Bantuan berupa uang senilai Rp. 90 juta tersebut diperoleh dari elemen masyarakat dan stekholder yang ada di wilayah Kecamatan Borobudur.

Sebelum pelapasan bantuan, acara diawali dengan doa dan tahlil dilanjutkan sholat Ghoib bersamam, dipimpin oleh ulama setempat, yang dilaksanakan di aula Kecamatan Borobudur.

Bupati Magelang zaenal Arifin SIP. Yang diwakili Asisten Administrasi Umum, Drs.Asfuri MSi, dalam sambutannya mengatakan,  atas nama Pemerintah Kabupaten Magelang  memberikan apresiasi yang setinggi tingginya kepada relawan Borobudur.

“Kita sampaikan apresiasi kepada relawan Borobudur yang telah menginisiasi kegiatan ini, sehingga terkumpul dana untuk saudara kita di Kabupaten Cianjur yang sedang terkena musibah bencana berupa gempa bumi,” ungkapnya.

Musibah gempa yang terjadi di Cianjur beberapa waktu yang lalu, telah menyebabkan jatuhnya korban jiwa dan harta benda yang tidak sedikit.

“Sebagai umat manusia kita wajib tolong menolong serta memberikan bantuan kepada saudara kita yang sedang membutuhkan.  Ini langkah kongkrit dan terpuji yang dilakukan oleh pemerintah kecamatan Borobudur bersama dengan para relawannya " kata Asfuri.

Sementara itu, Camat Borobudur Subiyanto, menyebutkan penggalangan dana Cianjur ini terlaksana atas dukungan Forkompimcam, FPRB, TWC Borobudur, dan desa se kecamatan Borobudur yang dilaksanakan sejak 23 Nopember hingga 4 Desember 2022 lalu.

“Alahambulillah penggalangan dana ini, bisa terkumpul dana Rp. 90.032.000,-. Selanjutnya akan kita serahkan semua berupa uang. Karena sebelumnya relawan Borobudur sudah ada komunikasi dengan rekan di Cianjur yang dibutuhkan saat ini adalah uang. Semoga bantuan dari masyarakat ini bisa bermanfaat dan mengurangi beban yang dialami sodara kita di sana (Cianjur),” tandasnya.(Kbm3).

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply