Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Polisi Ungkap Kekerasan Jalanan di Grabag Pelaku dan Korban Masih Anak SMP

kabarMagelang.com__Polresta Magelang mengungkap pelaku kekerasan janlanan yang terjadi Pada hari Minggu (5/3/2023) dini hari di Jalan Kampung Dusun Kayupuring,  Desa Banyusari, Kecamatan Grabag, Magelang. Akibat dari peristwa tersebut tiga orang anak yang masih pelajar SLTP mengalami luka.

Sedangkan korban yang mengalami luka yakni MR (15), FOP (16), serta OAP (16). Ketiganyawarga Kecamatan Grabag dan masih pelajar SMP.

Kapolresta Magelang Kmbes Pol Ruruh Wicaksono, mengatakan telah berhasil mengungkap para pelaku kekeraran jalan tersebut.

“Tiga orang anak yang berkonflik dengan hukum sudah kita ungkap. Mereka adalah  HS, (16) Pelajar,  warga Kecamatan.Grabag, IN (16) pelajar, warag Kecamatan Secang, dan ANP (16) pelajar warga Kecamatan Secang,” ungkapnya di Mapolresta Magelang, Rabu (5/3/2023).

Selain mengungkap pelaku Polisi juga berhasil mengamankan beberapa barang bukti yang digunakan untuk melukai para korban.

“Barang bukti yang kita amankan diantaranya 1 bilah celurit panjang + 50 cm dengan gagang terlepas. 1 bilah clurit panjang + 30 cm dengan gagang kayu. Selain itu dua unit sepeda motot yang digunakan sebagai sarana melakukan kekerasan,” ujarnya.

Adapun kronologis terjadinya peristiwa anak berkonflik dengan hukum ini berawal dari hari Sabtu tanggal 04 Maret 2023 sekira pukul 20.00 Wib ANP dijemput oleh HS dan JN mengendarai Honda beat hitam milik HS, pergi menuju Pasar malam di Tegalrejo.

Sekira pukul 22.30 Wib bertiga mau pulang kerumah ANP, posisi dijalan meihat Hp ada yang ngechat lewat ig oleh E (admin SMP Swasta Grabag) melalui IG seingat saya mengatakan “MALMING KI AYO WEKKU R SUU –artinya berani ndak kamu, anjing dan “R” Ready), Kemudian ANP balas “gass” Janjian di SMA N 2 Grabag “kalau gak dateng jam 2 kamu kalah-kata E”.

Sehingga ANP berkata kepada JN dan HS “mau diangkati pora” dijawabnya “gass. Sekira pukul 22.50 Wib sampai dirumah JN untuk mengambil celurit milik ANP, JN juga membawa celurit sendiri, berangkat menuju Pirikan, Secang Sekira pukul 00.15 Wib sampai di Pirikan, Secang, berhenti untuk berembug membahas mau ngangkati/melayani tantangan SMP Swasta di Grabag, saat itu chat lewat IG dari E “JAM LORO KOWE RA TEKAN, KOWE KALAH SU.

Sekira 01.30 Wib barangkat menuju SMA N 2 Grabag lewat Pucang tembus pertigaan Kayupuring, sesampainya di pertigaan Kayupuring papasan dengan sepeda motor Honda beat warna merah berbonceng tiga, lalu ANP bilang ke HS untuk mengklakson motor yang kami kendarai “WAN DIKLAKSON WAN” oleh HS diklakson agak lama (dipanjer-jawa) saya dengan JN bilang “Doyak di oyak”, lalu bertiga kejar arah Grabag.

Sebelum SMK Jenderal Sudirman Para ANAK belok kekiri menuju gang kampung Kayupuring, bertiga kejar terus hinpga hampir sejajar dengan motor korban bertiga beriringan/kejar kejaran dengan cara diayunkan dari samping keatas bawah tetapi mengenai siapa tidak tahu.

Saat mendekati tikungan kekanan motor korban hilang kendali sehingga terpeleset dan jatuh ke selokan berjumlah 3 anak laki-laki/korban, motor ANAK juga jatuh terserempet motor korban, Para ANAK juga masuk selokan posisi didepan korban.

ANP langsung mengambil celurit yang sempat jatuh dengan tangan kanan di ambil lalu diayunkan/bacok dari arah samping mengenai korban seingatnya yang bonceng tengan sebanyak satu kali dengan keras mengenai punggungnya, saat itu sempat dengar JN mencari celuritnya “BR ku ndi” setelah itu ANP langsung lari karena panik ada beberapa warga mulai berdatangan, saat akan lari tersebut ANP sempat lihat JN mengayunkan celurit kearah salah satu korban dengan posisi duduk, sedangkan JN posisi jongkok, ANP lari kearah Tugu keluar/lurus meninggalkan HS dengan JN. H.

“Pasal yang kita terapkan yaitu Pasal 2 ayat (1) UURI No.12 tahun 1951 tentang Undang - Undang Darurat dan pasal 80 UURI No. 35 tahun 2014 tentang perubahan atas UURI No. 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak. Ancaman hukuman 10 Tahun penjara,” tegas Ruruh.(Kbm2).

 

 

  

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply