Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Tim SAR Borobudur Cari Korban Hanyut di Sungai Progo


KabarMagelang.com__Lelaki berinisial MTS, 26 warga Dusun Mangunan, Desa Balekerto, Kecamatan Kaliangkrik diduga terpeleset saat tengah memancing di bantaran Sungai Progo, Sabtu (4/3)/2023) sore. Saat itu, kondisi hujan dan air sungai meluap dari hulu, sehingga debit air semakin tinggi disertai dengan arus sungai yang deras.

Ketua Koordinator Unit SAR Borobudur Basuki menyebut, sekitar pukul 18.00, telah mendapat informasi adanya laka air. Yang mengakibatkan seorang pemancing hanyut di Sungai Progo. Lantaran faktor cuaca dan kondisi yang gelap, sehingga penyisiran dilakukan pada Minggu pagi (5/3). "Pagi ini mulai dilakukan pencarian setelah semalam melakukan pemantauan," ujarnya di lokasi pemcarian. 

"Kejadian tersebut terjadi di Dusun Semirejo, Desa Tempurejo, Kecamatan Tempuran. Sekitar pukul 15.30, korban tengah memancing seorang diri di bantaran sungai. Saat itu, kata dia, aliran sungai cukup deras karena hujan dengan intensitas sedang," kata Basuki.

Dia menambahkan, korban sempat diingatkan agar segara menyingkir dari lokasi lantaran debit air mulai tinggi. Namun, korban diduga terlambat menyadarinya sehingga saat hendak meninggalkan lokasi, air semakin tinggi dan tidak bisa berenang untuk menepi. 

Kemudian, ada saksi yang berada tidak jauh dari lokasi kejadian melihat korban sudah hanyut dan bergegas menolongnya dengan sebilah bambu. 

"Namun, korban tidak merespons. Lantas, ada saksi lain yang sempat melihat posisi terakhir korban mengapung di cekungan Sungai Progo sekitar kurang lebih satu kilometer dari lokasi kejadian," ungkapnya.

Dia menjelaskan, pada malam harinya, tim SAR gabungan membuka pos lapangan di Balai Desa Tempurejo untuk operasi pencarian korban. Mereka menentukan titik-titik lokasi untuk mempermudah akses pencarian, serta melakukan pemantauan melalui jembatan-jembatan. 

Kemudian, pagi harinya, tim SAR gabungan menerjunkan para anggotanya mulai pukul 9.30 melakukan penyisiran menggunakan empat perahu karet.

"Pagi ini dilakukan penyisiran dari titik lokasi. Lalu, ada evaluasi hasilnya untuk menentukan langkah selanjutnya," pungkasnya.

Hingga berita ini ditulis, tim SAR gabungan masih terus berupaya melakukan pencarian.(kbm3).

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply