Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Kunjungi Magelang Airlangga Hartarto Resmikan Jalan Usaha Tani

kabarMagelang.com__Menko Perekonomian sekaligus Ketum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto kunjungi Kabupaten Magelang, Jawa Tengah, Jumat (28/4/2023). Dalam kunjunganya di Dusun Kebonkliwon, Desa Kebonrejo, Kecamatan Salaman tersebut Airlangga didampingi oleh Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang serta pejabat lainya meresmikan jalan usaha tani sekaligus menghadiri salah satu tempat aspirasi masyarakat milik yayasan Naratama Airlangga yang diberi nama ruang Bahagia.

Kehadiran Airlangga ini disambut ribuan warga sekitar dengan antusias, dan langsung menyampaikan beberapa aspirasi diantaranya, memperpanjang bangunan jalan usaha tani, mesin pengolahan sampah, hingga keluhan sulitnya petani mendapatkan bahan bakar solar untuk mesin tractor.

“Kita hadir di ruang bahagia tadi di Purworejo dan sekarang di Magelang. Di Jawa Tengah ini sudah ada 263 titik ruang bahagia. Acara ruang nahagia adalah aspirasi masyarakat yang dikonkritkan dan di sini jalur usaha tani yang dikonkritkan yang sebelumnya masih tanah, dan setapak hingga sulit dilalui,” ungkapnya usai meresmikan jalan usaha tani.

Dia menyebutkan sebelumnya di Desa Rowodadi, Kecamatan Grabag, Purworejo ada paving block di halaman masjid, sehingga diharapkan dalam kegiatan politik membawa kebahagiaan bagi masyarakat.

“Tadi di Purworejo, itu halaman di depan masjid kita berikan paving block, sehingga bisa menjadi pusat kegiatan masyarakat. Diharapakan dengan demikian kegiatan politik itu membawa kebahagiaan bagi masyarakat. Masyarakat itu happy, jadi politik itu pesta politik, jadi bergembira, jangan dibuat tegang,” ujar Airlangga.

Disinggung dengan pencalonan Presiden pada Pemilu 2024 mendatang Airlangga belum banyak berkomentar.

“Capres ada waktunya, nanti pada Bulan September,” tegasnya.

Kemudian terkait adanya isu KIB pecah, Ketuan Umum Partai Golkar kelahiran (1 Oktober 1962) inipun membatah dengan tegas.

“Jare sopo (kata siapa)?. Sudah ya,” katanya sembari berjalan meninggalkan para awak media menuju mobil untuk kembali
YIA.

Sementara Kepala Desa Kebonrejo Ismun mengatakan bahwa tadi Menko Perekonomian Airlangga Hartarto telah menyanggupi beberapa permintaan dari warga, diantaranya meneruskan pembangunan jalan usaha tani dan pemberian kendaraan pengangkut sampah.

“Jalan usaha tani sekarang baru 100 meter dan masih ada 400 meter lagi. Beliau tadi sudah menyanggupi. Kemudian permintta warga tentang mesin pengolah sampah, tadi Pak Mentri baru mau memberikan kendaraan pengangkut sampahnya dulu,” ujarnya.(kmgl/Az).

 

 

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply