Header ads

Header ads
Kembangkan Bisnis Kamu dengan Iklan di Kabar Magelang
» » Hadiri Halal Bihalal, Puluhan Warga di Salaman Mengalami Keracunan

kabarMagelang.com__Puluhan warga di Desa Purwosari, Kecamatan Salaman, Magelang mengalami keracunan usai menghadiri kegiatan halal bihalal. Puluhan warga yang keracunan tersebut diduga dari makanan yang dihidangkan saat acara halal bihalal berlangsung.

Kapolsek Salaman AKP Sukarjo mengatakan peristiwa keracuan terjadi pada Sabtu (29/4/2023) sekira pukul 10.00 wib. Saat itu telah dilaksanakan kegiatan halal bihalal  oleh warga  di masjid  Al Hidayat Dsn Mertan, Desa Purwosari Kecamatan Salaman.

Dalam halal bihalah disediakan makanan  berupa nasi, gule sapi, sayur tempe lombok, ayam Goreng, dan snack roti pisang, tahu bakso, bronis serta air mineral.

“Warga masyarakat Mulai merasakan gejala pusing, mual mual, demam, diare, badan sakit pada malam harinya mulai jam 18.00 wib,” ungkapnya pada Selasa (2/5/2023).

Kemudian pada Minggu (30/4/2023) gabungan personil piket Polsek Salaman, koramil Salaman dan petugas puskesmas Salaman II  mendatangi TKP. Dari keterangan saksi warga ada 31 orang yang mengalami keracunan.

“Dua orang dirujuk ke RSU Tidar Kota Magelang, kemudian 29 orang lainya hanya rawat jalan dan sudah sembuh,” katanya.

Dugaan sementara warga yang keracunan karena makanan saat halal bihalal. Namun demikian petugas dan tim medis dari Puskesmas Salaman masih melakukan pendalaman penyebab dugaan keracunan.(kbm/Az).

 

  

About kabarmagelang.com

Info terupdate seputar Kabar Magelang. Lejitkan dan Kembangan usaha Anda di Kabar Magelang
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply