» » Penggabungan Polsek Bandongan Ke Polres Magelang Kota Mendapat Penolakan Warga


MUNGKID, KABARMAGELANG.com__Warga Kecamatan Bandongan menolak penggabungan wilayah polsek Bandongan ke Polres Magelang Kota. Menurut mereka hal itu akan menimbulkan kerancuan dan persoalan administrasi.

            Pangadi warga Bandongan,  mengaku tidak setuju proses penggabungan ini. Karena warga akan kebingungan dalam mendapatkan pelayanan dibidang kepolisian. "Kalau urus sim sama surat-surat lain harus ke kota padahal surat pengantarnya dikeluarkan oleh pemerintah desa di Kabupaten Magelang, jelas akan rancu," katanya.

            "Sampai sekarang kita juga belum mendapatkan informasi tentang itu (perluasan Polres Magelang Kota)," kata Pangadi kemarin.

            Haryoko, warga lainnya menambahkan persoalan pemindahan status kepolisian tidak semudah itu. Menurutnya hal ini juga berkaitan dengan sensifitas kedaerahan masing-masing. "Kami warga Kabupaten Magelang tentu tidak mau jika harus mengurus administrasi ke kota. Karena sudah turun temurun kita tinggal di kabupaten," jelasnya. 

“Saya khawatir nantinya kebijakan itu juga akan berlanjut ke penggabungan Wilayah Kecamatan Bandongan ke Kota Magelang, “kata Haryoko. 

            Sementara anggota DPRD Kabupaten Magelang yang juga asal  Bandongan Hibatun Wafiroh menilai,  penggabungan wilayah Polsek Bandongan harus dilakukan melalui kajian yang mendalam. Jangan sampai kebijakan tersebut dilakukan tanpa melibatkan lembaga yang lain. "Kan unsur penyelenggara pemerintahan ada eksekutif legislatif dan yudikatif yang saling terkait. Jadi semua harus diajak mendiskusikannya," jelasnya.

            "Kan masih banyak alternatif yang bisa diambil. Salah satunya menggabungkan Polres Magelang Kota ke Polres Kabupaten. Layaknya kodim," ungkap Politisi PKB ini.

        Wafiroh menilai penggabungan ini akan menimbulkan persoalan yang lebih jauh. Salah satunya ketika terjadi kasus di Bandongan namun disidik oleh polisi Kota Magelang. Hal ini akan berpengaruh pada proses peradilan. "Tapi lebih dari itu, saya berharap kepolisian mau membuka pintu komunikasi,"tandasnya.(zis)

       


About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply