» » Puluhan Ribu Atlet Meriahkan Borobudur International Marathon 2016

 BOROBUDUR, KABARMAGELANG.com__Puluhan ribu atlit dalam dan luar negeri meriahkan Borobudur International Marathon Minggu (20/11).  Event Interasional ke tiga dengan beberapa klas  mengambil start dan finish di kompleks Taman Wisata Candi Borobudur kali ini,  panitia dinilai kurang siap oleh kalangan atlit. Pasalnya dalam pelaksanaan ada kesalahan rute yang sempat di alami di klas full maraton karena adanya kesalahan pemandu rute.   

Salah satu atlet dari dari Secapa AU Rudi Febriandi yang di finish mendapat urutan ke tiga mengatakan di awal start sempat mengalami salah rute akibat kesalahan pemaandu rute yang berada di depan, sehingga harus kembali lagi dari start.

“Terpaksa harus memtuar lagi keliling Candi Borobudur untuk memulai dari awal lagi,” akunya usai mengikuti maraton.

Namun demikian dia menilai rute di Borobudur Internasional marathon yang di tentukan oleh panitia sangat bagus. Banyak melintasi pedesaan dan perkebunan sehingga tidak terlalu panas.

“Sayang startnya sudah terlalu siang. Seharusnya start sudah di mulai pada pukul 05.00 WIB pagi,” ujar Rudy

Sementara Menpora Imam Nahrowi yang didampingi Gubernur Jaw tengah Ganjar Pranowo, yang melepas peserta marataon mengatakan,  penyelenggaraan olah raga yang menjadi salah satu penunjang sport tourisme ini di bagi menjadi beberapa klas.

“Yakni klas elite Internasional, full maraton 42 kilometer, half maraton 21 kilometer, maraton 10 kilometer dan celebrity maraton serta ultra maraton dengan jarak tempuh dua hari,” jelasnya.

Imam mengaku akan selalu mendukung kegiatan olah raga bertaraf internasional yang di selenggarakan di kawasan wisata seperti di Borobudur ini. “Terkait adanya kesalahan tehnis tadi harus menjadi perhatian dari penyelenggara agar event tahun depan tidak terulang lagi, “ tegas Menpora.

Borobudur Internatioanal Marathon yang ke tiga yang diikuti atlet kurang lebih dari dua puluh Negara  ini,  pelari dari Kenya masih mendominasi sebagai juara. (zis)




About azis dwi

KabarMagelang.com - Situs portal berita terudate di Kota Magelang.
«
Next
Posting Lebih Baru
»
Previous
Posting Lama

Tidak ada komentar:

Leave a Reply